Beranda Ekonomi BPJAMSOSTEK Klaten Bidik IGABA

BPJAMSOSTEK Klaten Bidik IGABA

13
SOSIALISASI- BPJAMSOSTEK Cabang Klaten melakukan sosialisasi terkait program BPJAMSOSTEK bagi IGABA (Ikatan Guru Bustanul Athfal), yang berlangsung di Kecamatan Gantiwarno, Klaten. Foto : ist/jatengpos.co.id

KLATEN- BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Klaten menunjukkan keseriusannya dalam memperluas kepesertaan. Kali ini, BPJAMSOSTEK Klaten menyasar para tenaga kerja IGABA (Ikatan Guru Bustanul Athfal) yang memiliki potensi 350 lembaga, dari tingkat KB, TK, dan TPA.

BPJAMSOSTEK Cabang Klaten mengawalinya dengan pemberian sosialisasi yang berlangsung di Kecamatan Gantiwarno, Klaten, pada Sabtu (20/2/2021). Dalam kesempatan tersebut dijelaskan mengenai empat program, yaitu Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Pensiun (JP).

“Selain itu juga dijelaskan mengenai manfaat menjadi peserta jaminan sosial ketenagakerjaan,” kata Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Klaten, Khomsan Hidayat.

Hadir di kegiatan tersebut, Iswanti, selaku koordinator IGABA Gantiwarno Klaten dan 30 peserta lainnya.

Dikatakan Khomsan, tujuan utama dilakukan sosialisasi adalah memberikan edukasi tentang pentingnya program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan, khususnya bagi tenaga guru yang sedang bekerja di sekolahan.

Dengan diselenggarakan kegiatan tersebut, tambah Khomsan, diharapkan perlindungan terhadap tenaga kerja, khususnya para guru yang ada di Kecamatan Gantiwarno dapat segera dilaksanakan, dan juga daerah klaten sekitarnya.

“Apalagi menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan adalah hak dasar seorang tenaga kerja yang wajib dipenuhi oleh perusahaan atau badan usaha,” pungkas Khomsan.(aln)