Beranda Jateng BSPS Renovasi Ratusan Rumah di Salatiga

BSPS Renovasi Ratusan Rumah di Salatiga

Mas Vino Silaturahmi ke Balai Marhen

23
Merdeka : Anggota Komisi V dari Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Mochamad Herviano Widyatama ( Mas Vino) didampingi Ketua DPC PDIP Salatiga Bung Teddy, saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu. ( foto : dekan bawono/ jateng pos).

JATENGPOS.CO.ID, SALATIGA – Anggota Komisi V dari Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Mochamad Herviano Widyatama ( Vino) mendukung penuh program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ( BSPS) yang dikucurkan di seluruh Indonesia melalui Kementrian PUPR.

Untuk Kota Salatiga sebanyak 108 rumah tidak layak huni yang berada di lima kelurahan sudah direnovasi melalui program tersebut. Realisasi pelaksanaannya melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Salatiga. Dengan kisaran anggaran renovasi Rp 17,5 juta per rumah. Herviano pun berkesempatan mengunjungi beberapa rumah yang sudah direnovasi tersebut di Cabean dan di Sarirejo, Rabu ( 6/8) sore.

Sebelum mengunjungi rumah program BSPS, Herviano bersilaturahmi di Balai Marhen PDIP di Jalan Merak, Klaseman Sidomukti, Salatiga. Di balai rakyat itu, politisi muda PDIP tersebut disambut Ketua DPC PDIP Salatiga Teddy Sulistio, Wakil Ketua DPC PDIP Henry Wicaksono ( Mas Sony), Ketua DPRD Salatiga Dance Ishak Palit, sesepuh PDIP Salatiga Ny Sri Utami Djatmiko dan para kader bantheng.

Dalam kesempatan itu, Herviano mengatakan dengan program BSPS itu ia berharap dapat membantu masyarakat kurang mampu yang tempat tinggalnya masih kurang layak huni agar menjadi lebih baik lagi.

“ Memang belum semuanya mendapat, karena program ini di seluruh Indonesia, namun kami berusaha secara bertahap,” ujarnya.

Selain berdialog dengan para kader, Mas Vino juga menyerahkan paket sembako kepada warga kurang mampu. Ia juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada DPC PDIP Salatiga yang sudah menyambutnya dengan penuh semangat oleh para kader.

” Terimakasih, melihat semangat kader-kader PDI Perjuangan Salatiga ini, semangat saya bertambah membara,” kata Herviano yang langsung disambut pekikkan merdeka para kader.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga Teddy Sulistio mengatakan, bantuan renovasi rumah ini untuk masyarakat yang rumahnya belum layak huni. Ia juga mengucapkan rasa terimakasihnya atas silaturahmi yang dilakukan Mas Vino ke Balai Marhen Salatiga, yang tetap ingat dengan kader-kader yang sudah sama-sama berjuang.

Dalam kesempatan itu Bung Teddy juga mengusulkan agar bantuan-bantuan lainnya tidak berupa sembako,” Kita usulkan padat karya, selama 3 bulan denganUMK untuk 2000 orang kita pekerjakan, mereka korban PHK juga butuh uang. Kalau 2000 orang di UMK-kan berapa orang akan mendapatkan penghasilan. Padat karya itu bagian dari stimulus mendongkrak perekonomian masyarakat,” ujar Bung Teddy didampingi Mas Sony.(deb/bis)