Beranda Hiburan Budaya Manca akan Warnai Semarang Night Carnival

Budaya Manca akan Warnai Semarang Night Carnival

BERBAGI
Salah satu kostum Nusantara kreasi modern yang bakal ditampilkan pada event SNC 2018, tanggal 5 Mei mendatang. FOTO:DWI SAMBODO/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID. SEMARANG- Semarang Night Carnival (SNC) 2018 bakal dihelat lebih semarak dengan pentas seni dan budaya Nusantara serta Manca Negara. Parade Seni dan Budaya kreasi modern gelaran ke-7 itu akan dihelat di Jalan Pemuda tepatnya didepan Kantor Balaikota Semarang, pada bulan 5 Mei mendatang.

Herry SP kepala Seksi (Kasie) Pagelaran Seni & Budaya Disbudpara Kota Semarang, mengatakan. Event seni dan budaya kreasi modern yang sudah menjadi agenda event tahunan Disbudpar Semarang tersebut, bakal semarak dan berwarna berbeda dengan event tahun sebelumnya.

“Pada SNC 2018 Mei Mendatang, konsep dan konten pertunjukan lebih berwarna. Tidak saja menampilan perade (pawai) kostum seni dan budaya kreasi  modern dari ratusan generasi muda Kota Semarang. Namun, beberap Negara juga bergabung untuk mengisi acara dan turut dalam Pawai yang kami gelar,” ujarnya kepada Jateng Pos di kantornya Gedung Pandanaran kawasan Tugu Muda Semarang, Selasa (6/3).

Dijelaskan, ratusan kostum seni dan budaya yang terkonsep khusus modern tanpa mengilangkan ciri khas budaya Nusantara, bakal diwarnai dengan turut andilanya negara lain yang bergabung dalam Semarang International Folk (SIF), pawai serta mengisi panggung pertunjukan.

“Ada beberapa Negara yang turut andil dalam SNC 2018, diantaranya, Rusia, Srilanka, Filipina dan Thailand. Mereka akan bergabung menyemarakan event tahunan bertaraf Nasional yang akan berbaur dengan penari dan peseta pawai lainya. Tidak saja dari Kota Semarang, beberapa kota lain juga yakni, Brebes, Salatiga dan Jogjakarta juga ambil bagian dari event tersebut,” jelasnya.

Event seni & budaya yang menampilkan ragam dari ratusan busana (kostum) khas Nusantara dengan disain modern itu, bakal meria dihelat dan dibuka gratis untuk masyarakat luas. Herry berharap, event tersebut, bakal menjadi daya tarik wisatawan yang tengah berkunjung dan meningkatkan kualitas event guna menunjang geliat pariwisata Kota Semarang.

Dan untuk meningkatkan performa seluruh peserta SNC juga melakukan serangkain agenda work shop yang dipandu langsung oleh kreator dan disainer profesional. (ucl/muz)

BERBAGI