Beranda Travelling Hotel Buka Puasa Sambil Nostalgia Traditional Food

Buka Puasa Sambil Nostalgia Traditional Food

Tenongan Ramadhan Hotel Chanti

66
RADISIONAL : Mery, Secretary Hotel Chanti Semarang saat mencicipi beberapa menu makanan dan minuman tradisional Tenongan Ramadhan di Layana cafe & restoran Hotel Chanti Semarang
TRADISIONAL : Mery, Secretary Hotel Chanti Semarang saat mencicipi beberapa menu makanan dan minuman tradisional Tenongan Ramadhan di Layana cafe & restoran Hotel Chanti Semarang

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H, beberapa hotel di Semarang memanfaatkan momen ini untuk memberikan promo-promo menarik. Salah satunya adalah Hotel Chanti Semarang yang membuat promo bertema ‘Tenongan Ramadhan’. Promo ini bertujuan untuk mengajak para tamu bernostalgia dengan menu tradisional saat berbuka puasa.

“Promo ini rutin kami adakan setahun sekali selama bulan Ramadhan saja, banyak menu menarik untuk semua kalangan mulai dewasa, anak-anak, hingga kalangan orang tua,” tutur Mery, Secretary Hotel Chanti Semarang.

Mery menyebut, tahun ini menu yang dibuat ada perpaduan menu peranakan dan tradisional food yang disajikan dengan tenongan style seperti kue mangkok, carabikang, sentiling, kue ku, moho, kue cucur, dan lain-lain. Selain itu ada juga live cooking di layana cafe & restoran.

“Ini berbeda dengan promo tahun lalu yang hanya menyajikan menu tradisional saja,” ujar Mery.

Untuk tema Ramadhan hotel Chanti dari tahun ke tahun selalu mengambil dari perjalanan sejarah dan budaya nusantara yang mungkin tidak terlalu terekspos. Hal ini merupakan upaya untuk melestarikan budaya itu agar tetap terpelihara dan dikenal banyak orang.

“Tema Tenongan Ramadhan kami ambil dari fi losofi Tenongan yang kerap dilakukan masyarakat Jawa khususnya setiap sebelum puasa yang kita kenal dengan istilah berseh ke leluhur kita,” katanya.

Kegiatan ini diisi dengan membawa sesaji makanan (jajan pasar, sego bancakan) dalam sebuah wadah yang disebut Tenongan.

“Nah, dari situ kita ambil istilah Tenongan sebagai tema Ramadhan 2019 ini,” jelas Mery.

Jika Anda berminat langsung bisa melakukan reservasi dahulu ke Hotel Chanti di 024-86570555 agar kebagian tempat, terutama jika ingin berbuka bersama banyak teman atau keluarga. (Prast/biz/sgt)