Beranda Jateng Bulan Puasa, Tiga Warga Temanggung Tewas Tenggak Oplosan

Bulan Puasa, Tiga Warga Temanggung Tewas Tenggak Oplosan

BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID, TEMANGGUNG – Sebanyak tiga orang warga Temanggung, Jawa Tengah, meninggal setelah minum minuman beralkohol oplosan jenis tuwak yang diperoleh dari seorang penjual di depan pabrik kayu ABP, Candimulyo, Temanggung.

Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo di Temanggung, Jumat, menyebutkan ketiga korban yang meninggal, yakni Ahmad baskoro (27) warga Desa Mudal, Kabupaten Temanggung, Bimo Sakti (28), Bomo Sakti warga Kayogan, Kelurahan Sidorejo.

Kemudian, Arif Meilana (39) warga Kelurahan Sidorejo Temanggung. Dalam kasus tersebut ada seorang korban selamat, yakni FA (17) yang juga warga Kayogan Kelurahan Sidorejo.

Ia menuturkan kronologi kejadian pada Rabu (6/6) sekitar pukul 20.00 WIB di rumah Arif, mereka minum minuman beralkohol oplosan, yakni 1 botol jenis tuwak hitam dan 3 botol tuwak putih yang dibeli dari penjual berinisial I di sebuah rumah kos depan pabrik kayu ABP Kedu.

Berselang satu hari pada Kamis (7/6) pukul 17.00 WIB Ahmad Baskoro meninggal di rumah Arif, kemudian tiga korban lainnya dibawa ke RSUD Temanggung untuk mendapatkan penanganan medis.

Pada Jumat pukul 01.30 WIB Arif meninggal dan pukul 06.30 WIB Bimo Sakti juga meninggal.Dalam kasus tersebut pihak Polres Temanggung berhasil menangkap pedagang dan produsen minuman oplosan tersebut dan menyita sejumlah barang bukti. (hfd/ant)

BERBAGI