Beranda Jateng Banyumas Bupati: Adaptasi Kebiasaan Baru Dorong Masyarakat Banjarnegara Lebih Disiplin

Bupati: Adaptasi Kebiasaan Baru Dorong Masyarakat Banjarnegara Lebih Disiplin

7

JATENGPOS.CO.ID, BANJARNEGARA – Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengatakan adaptasi kebiasaan baru mendorong masyarakat di wilayah setempat untuk disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19.

“Kami tidak bosan menyosialisasikan mengenai adaptasi kebiasaan baru agar masyarakat bisa terus produktif, tapi tetap aman dari COVID-19,” katanya di Banjarnegara, Jawa Tengah, Jumat.

Bupati mengatakan adaptasi kebiasaan baru mendorong masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pandemi COVID-19 masih terjadi sehingga kita harus tetap waspada, namun kita juga harus tetap produktif sehingga solusinya adalah protokol kesehatan tadi,” katanya.

Dia menambahkan protokol kesehatan yang dimaksud adalah memakai masker, menjaga jarak fisik, tidak berkerumun, cuci tangan serta selalu menjaga daya tahan tubuh.

“Dengan menjalani perilaku hidup bersih dan sehat dan menjadikan hal itu sebagai gaya hidup, maka dapat menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga, serta lingkungan terdekat,” katanya.

Bupati mengatakan pihakya terus menyosialisasikan mengenai pentingnya penerapan adaptasi kebiasaan baru.

Dia menjelaskan sosialisasi dilakukan hingga ke tingkat desa dengan melibatkan puskesmas di wilayah setempat.

Bupati juga mengatakan pada saat ini pihaknya terus melakukan tes cepat dan tes usap secara massal guna menemukan dan menelusuri potensi orang tanpa gejala sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah setempat.

“Selain melakukan tes cepat dan tes usap secara massal kami juga terus melakukan sosialisasi mengenai protokol kesehatan,” katanya. (fid/ant)