Beranda Jateng Bupati Semarang Minta Pejabat Teladani Ki Ageng Pandanaran

Bupati Semarang Minta Pejabat Teladani Ki Ageng Pandanaran

13
BERBAGI
Bupati H Mundjirin didampingi Wabup Ngesti Nugraha menyerahkan tropy kepada Pokdarwis Desa Lerep Ungaran Barat saat Apel Besar. FOTO:ABDUL MUIZ/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID. UNGARAN- Pemkab Semarang terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan dasar pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Diantaranya dengan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di RSUD Ungaran dan Ambarawa.

Bahkan, pembangunan gedung dan sarana pendukung RSUD Ungaran dilakukan secara multiyear mulai tahun 2017-2018. Sedangkan penambahan instalasi bedah sentral dan kapasitas pelayanan natalitas di RSUD Ambarawa telah diselesaikan tahun ini.

Untuk itu, kepada segenap penyelenggara pemerintahan dan pelayanan masyarakat, Bupati minta untuk meneladani semangat dan perilaku Bupati Semarang pertama Ki Ageng Pandanaran I. Yakni bisa menjadi teladan dan selalu menjaga kebaikan serta bersikap hari-hati dalam menjalankan tugas.

“Selain itu bisa mengajak masyarakat untuk tetap rukun menjaga persatuan guna menciptakan situasi yang kondusif agar upaya peningkatan kesejahteraan warga berjalan lancar,” ujar Bupati Semarang H dr Mundjirin Bupati terkait Peringatan HUT ke-497 Kabupaten Semarang, kemarin.

Sementara itu bertepatan dengan peringatan HUT Kabupaten Semarang pada Kamis (15/3) diadakan Apel Besar Peringatan HUT di alun-alun Bung Karno, Kalirejo Ungaran.

Apel Besar diikuti ratusan peserta terdiri dari pelajar, PNS, organisasi kemasyarakatan dan profesi serta unsur masyarakat lainnya berlangsung khidmat. Selain itu pakaian yang dikenakan para tamu undangan dan petugas upacara juga unik. Para tamu undangan pria yang terdiri dari Forkompimda, Wakil Bupati Ngesti Nugraha, Sekda Gunawan Wibisono dan pimpinan OPD serta undangan mengenakan pakaian tradisional gagrak semarangan lengkap dengan ikat kepala. Sedangkan tamu undangan wanita mengenakan kebaya. (muz)