Beranda Hukum & Kriminal Bus Tabrak Pohon di Demak, Satu Penumpang Meninggal

Bus Tabrak Pohon di Demak, Satu Penumpang Meninggal

25
BERBAGI
ilustrasi

JATENGPOS.CO.ID, DEMAK – Sebuah bus bernopol EA 7384 A yang mengalami kecelakaan tunggal dengan menabrak pohon di tepi Jalan Semarang-Kudus Kilometer 43 Kabupaten Demak, Jawa Tengah, mengakibatkan seorang korban meninggal dan satu korban luka.

Menurut Kasat Lantas Polres Demak AKP Christian Chrisye Lolowang di Demak, Selasa, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pada Selasa (10/7) pukul 04.40 WIB di Jalan Semarang-Kudus, Desa Wonorejo, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak.

Kecelakaan tersebut diduga karena sopir Bus Tiara Mas yang belum diketahui identitasnya dalam mengemudi kurang hati-hati.

Saat melintas di lokasi kejadian, sopir lepas kendali sehingga arah bus oleng ke kiri dan menabrak pohon yang berada di bahu jalan.

Akibat kecelakaan tersebut, salah satu penumpang bus bernama Erik Prasetyo Nugroho (17) warga Desa Karangasem, Kecamatan Kalikotes, Kabupaten Klaten meninggal dunia.

Korban tersebut, kata dia, mengalami luka berat pada kaki kanan. Setelah kejadian, jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus.

Sementara itu, penumpang bernama Giyono (52) warga Desa Sumberdem, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang mengalami luka lecet pada kaki dan menjalani perawatan di RS Mardi Rahayu Kudus.

Kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan bodi bus jurusan Jakarta-Surabaya bagian depan rusak parah karena menabrak pohon yang ada di tepi jalan.

Jumlah penumpang bus juga belum diketahui pasti karena sejumlah penumpang yang selamat pindah ke bus lain yang kebetulan melintas.

Peristiwa kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal itu kini masih dalam penyelidikan petugas.

Sopir bus yang tidak diketahui keberadaannya di lokasi kejadian juga tengah dicari polisi untuk dimintai keterangannya. (drh/ant)