Beranda Pilkada Serentak 2018 Cagub dan Cawagub Dikawal Polisi Walpri 24 Jam

Cagub dan Cawagub Dikawal Polisi Walpri 24 Jam

BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Polda Jateng akan memberikan pengawalan selama 24 jam kepada calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah. Pengawalan akan dimulai pasca pengundian nomor urut paslon oleh KPU Jateng.

”Nanti malam langsung akan diserahkan setelah pengundian nomor urut,” terang Kapolda Jateng Irjend Pol Tjondro Kirono, Selasa (13/2).

Setiap calon akan dikawal lima polisi yang bergantian dalam tugasnya. Masing-masing personel memiliki kemampuan terlatih. Adapun koordinatornya adalah polisi berpangkat perwira. “Personil yang kita berikan memiliki keterampilan bela diri, menembak reaktif dan mengendarai mobil,” ujarnya.

Sebelumnya, keberadaan pengawal pribadi (walpri) calon gubernur dan wakil gubernur tersebut sudah disosialisasikan melalui IG @geganajateng.

Para pengawal beradu kebolehan dengan captionnya : Cool – Calm – Confident, Pengawal Pribadi (Walpri) Calon Kepala Daerah di Wilayah Jateng, unjuk kebolehan saat Simulasi Pengamanan Pilkada 2018 di Lap.Parade Kodam IV Diponegoro Semarang Jum’at lalu…

Pada foto yang lain, diperlihatkan adu gaya walpri yang diklaim siap jadi tameng calon gubernur dan calon wakil gubernur Jateng.

KPU Jawa Tengah telah menetapkan dua pasangan calon yang akan bertarung dalam Pilgub 2018, yakni Ganjar Pranowo-Taj Yasin dan Sudirman Said-Ida Fauziah.

Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Golkar, sementara Sudirman Said-Ida Fauziyah diusung Partai Gerindra, PAN, PKS dan PKB. (drh/udi)