JATENGPOS.CO.ID, UNGARAN – Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) bersama Komunitas Pickup Bandungan Community (PBC) dan Komunitas Peduli Alam Lestari melakukan kegiatan penghijauan di lereng Gunung Ungaran. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Kenteng, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

Kegiatan penghijauan tersebut merupakan bagian bentuk kontribusi kepedulian perusahaan terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat di sekitar pabrik CCAI di Jawa Tengah.

Lebih dari seribu bibit tanaman keras dan buah alpukat ditanam di lereng gunung Ungaran untuk menjaga ekosistem di sekitar wilayah gunung.

“Bantuan bibit tanaman dari Coca-cola Amatil Indonesia kami tanam di lereng gunung untuk mencegah terjadinya erosi dan menjaga cadangan air,” ujar Rofiq Putra selaku perwakilan dari Komunitas PBC.

Ida Lukitowati, Public Affairs & Communication CCAI untuk wilayah Jawa Tengah menjelaskan kondisi lingkungan hidup saat ini membutuhkan hutan untuk mengurangi pemanasan global.

Oleh karena itu melalui kegiatan ini CCAI terus berupaya untuk mengajak masyarakat untuk turut terlibat dalam berbagai kegiatan peduli lingkungan dan mendapatkan pemahaman yang jelas tentang nilai ekonomis dari penanaman tanaman keras.

“Tanaman keras tidak hanya memiliki efek positif bagi lingkungan, tetapi juga memiliki nilai ekonomis yang besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Ida Lukitowati.

Selain memberikan dukungan rutin terkait lingkungan, CCAI di wilayah Jawa Tengah juga senantiasa berusaha mendukung pengembangan masyarakat sekitar melalui berbagai inisiatif sosial kemasyarakatan seperti pemberian bantuan pendidikan bagi anak-anak berprestasi di sekitar fasilitas CCAI.

Selain itu ada, penyediaan layanan kesehatan secara cuma-cuma di setiap poliklinik CCAI, dukungan penanaman pohon, program pemberdayaan masyarakat lewat program Coca-Cola Forest, serta pengembangan bibit muda sepak bola melalui Coke Kicks. (dni/mg8/sgt)