Beranda Jateng Pantura Timur Cegah DBD, Perindo Fogging  Ratusan Rumah di Jateng

Cegah DBD, Perindo Fogging  Ratusan Rumah di Jateng

BERBAGI
Partai Persatuan Indonesia (Perindo) kembali menggelar pengasapan atau fogging gratis. Kini giliran Demak dan Pemalang yang jadi sasaran organisasi sayap Perindo yang fokus di bidang tanggap darurat dan bencana, Rescue Perindo, pekan lalu Sabtu (18/11/2017).. FOTO : ANING KARINDRA/JATENGPOS.CO.ID

JATENGPOS.CO.ID, DEMAK – Guna mencegah wabah penyakit demam berdarah dengue menjangkit warga, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) kembali menggelar pengasapan atau fogging gratis. Kini giliran Demak dan Pemalang yang jadi sasaran organisasi sayap Perindo yang fokus di bidang tanggap darurat dan bencana, Rescue Perindo, pekan lalu Sabtu (18/11/2017).

Sedikitnya 500 rumah warga di permukiman padat penduduk Desa Kebonbatur, Mranggen, Demak, Jawa Tengah diasapi tim Rescue Perindo Jateng. Petugas menyisir setiap rumah beserta saluran air yang disinyalir menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti.

“Pagi ini kita melakukan fogging di Kebonbatur. Ada sekira 500-an rumah yang kami asapi. Memasuki musim hujan kan biasanya terjadi genangan air sehingga berpotensi bertelurnya nyamuk. Makanya kita berantas dengan melakukan fogging,” kata Ketua DPW Rescue Perindo Jateng, Mochsin Anwar, Sabtu (18/11/2017).

Dia mengatakan, fogging tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilakukan partai yang dipimpin oleh Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo ini. Pemberantasan sarang nyamuk juga mesti dilakukan secara menyeluruh. Pasalnya, bila fogging hanya menyasar lingkungan rumah warga dan pekarangan maka nyamuk masih bisa bersembunyi ke tempat lain seperti bangunan sekolah atau selokan.

Tidak hanya itu, personel Rescue Perindo juga membagikan bubuk abate secara gratis untuk dimasukkan ke bak kamar mandi agar jentik-jentik nyamuk ikut musnah.

Pada kesempatan lain, warga Desa Kabunan Taman, Pemalang, Jateng meminta secara langsung kepada Ketua Baja Pemalang, Trisnoanto yang merupakan anak sayap Partai Perindo agar melakukan fogging di wilayahnya.

“Permintaan warga langsung kami sampaikan ke DPD Partai Perindo untuk ditindaklanjuti dengan melakukan fogging,” jelas Trisnoanto.

Sambutan warga, kata dia, sangat baik dengan adanya aksi sosial ini. Bahkan warga turut terlibat dengan menunjukkan rumah mana saja yang harus di-fogging karena pemiliknya sedang di kebun. “Bahkan mereka sempat mencari warga yang rumahnya kosong agar dibuka dan dilakukan pengasapan,” lanjutnya. Menurut dia, kegiatan ini merupakan suatu bukti bahwa kehadiran Perindo benar-benar nyata untuk membantu masyarakat.

Utimah, salah satu warga yang rumahnya di fogging gratis Perindo juga merasa sangat senang wilayahnya jadi bebas dari nyamuk demam berdarah. Sebelumnya, di kawasan sekitar rumahnya banyak sekali bertebaran nyamuk karena kondisi perubahan cuaca.

“Kami mewakili warga lainnya berterima kasih. Ke depannya semoga visi misi Perindo bisa membuat desa Kabunan khususnya bisa lebih baik,” pungkasnya.*(aln/s18)