Beranda Hiburan Charity Mangkunegaran Colour Fun Run Sumbangkan Dana Rp 44 Juta

Charity Mangkunegaran Colour Fun Run Sumbangkan Dana Rp 44 Juta

161
BERBAGI
KEJUTAN: Event CHarity Mangkunegaran Colour Fun sukses digelar Minggu (1/4). Event kali pertama digelar di Solo ini menggabungkan antara berolahraga, beramal dan juga bersenang-senan
KEJUTAN: Event CHarity Mangkunegaran Colour Fun sukses digelar Minggu (1/4). Event kali pertama digelar di Solo ini menggabungkan antara berolahraga, beramal dan juga bersenang-senang

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Tak selamanya bersenang-senang,  bahasa kerennya having fun itu identik dengan hal negatif, namun justru bisa membawa efek positif bagi lingkungan. Seperti yang dilakukan 1.020 anak muda di Charity Mangkunegaran Colour Fun Run yang digelar Minggu (1/4).

Sesuai namanya, dalam kegiatan tersebut para peserta tidak hanya berolahraga sembari bersenang-senang, namun juga bisa berbuat baik terhadap sesama. Karena oleh panitia, seluruh uang pendaftaran yang terkumpul akan disumbangkan kepada pihak yang membutuhkan.

“Selain disalurkan ke panti asuhan dan yayasan sosial, hasil penjualan tiket peserta sebagian juga akan disumbangkan kepada abdi dalem Pura Mangkunegaran yang memang tidak mampu. Dan untuk memastikan bantuan ini tepat sasaran kami ada tim survey untuk penyerahannya,” jelas RAjT Diyah Ayukusuma, Ketua Panitia.

Ia menambahkan, dari seribu lebih peserta Charity Colour Run Fun berhasil terkumpul donasi sebanyak Rp44 juta plus 44 kantong darah. Pasalnya, selain menggelar kegiatan fun run, dalam acara tersebut juga digelar donor darah.

Melihat tingginya antusiasme peserta, Diyah mengatakan event yang baru kali pertama digelar tersebut akan menjadi agenda rutin yang digelar satu tahun sekali dan diharapkan bisa masuk dalam calendar event Pura Mangkunegaran.

“Rencananya event ini tidak berhenti sampai di sini saja. Namun terus berkelanjutan dan digelar rutin. Apalagi, Mangkunegaran juga mendukung penuh terselenggaranya acara ini,” imbuhnya.

Sedangkan putra KGPAA Mangkunagoro IX, GPH Paundrakarna mengapresiasi kegiatan Charity Colour Fun Run tersebut. Apalagi acara tersebut bukan hanya acara bersenang-senang semata namun juga ada muatan beramalnya.

“Kami membuka pintu lebar-lebar jika memang panitia akan menggelar kegiatan serupa tahun depan. Bahkan harapannya bisa lebih besar lagi. Jadi tidak hanya olahraga dan beramal namun juga bisa dipadukan dengan kesenian dan hiburan lainnya. Sehingga makin banyak masyarakat yang berpartisipasi,” tuturnya.

Ia pun berterima kasih dengan perhatian yang diberikan panitia kepada abdi dalem Pura Mangkunegaran. Apalagi hal tersebut sejalan dengan pemikirannya untuk meringankan beban para abdi dalem yang setia mengabdi di Mangkunegaran tanpa pamrih.

“Apalagi kalau bisa masuk ke calender event, pastinya akan bisa menjadi daya tarik tambahan bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Mangkunegaran sekaligus berolahraga dan beramal,” ujarnya.

Sementara itu, selain menebarkan bubuk warna-warni, saat di garis finish peserta juga disambut dengan kotak busa atau foam. Meski berlari sejauh 2,5 kilometer namun wajah para peserta terlihat ceria. Apalagi di garis finish mereka disambut dengan penampilan DJ Vicky Notonegoro yang sengaja hadir untuk menghibur peserta dengan dentuman house musik.

Selain mendapatkan medali, para peserta juga berkesempatan mendapatkan sejumlah doorprize. Mulai dari sepeda motor hingga sejumlah peralatan elektronik lainnya. (jay/bis/saf )

BERBAGI