Beranda Travelling Kuliner Chef Juna Edukasi Kuliner Khas Jawa Tengah

Chef Juna Edukasi Kuliner Khas Jawa Tengah

BERBAGI
Chef Juna tengah memberikan edukasi seputar dunia kuliner pada event “UKM Kuliner Festival 2018“ di kawasan Kota Lama Semarang. Foto : DWI SAMBODO/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID. SEMARANG- Chef Juna, juru masak profesional tampil sebagai bintang tamu pada rangkaian event Semarak HUT Kota Semarang ke-471 pada tajuk “UKM Kuliner Festival 2018” di Kota Lama Semarang. Chef Juna mampu mencuri perhatian pengunjung dan penggemar, Sabtu (21/4) malam pekan lalu.

Juna, chef yang kerap mengukir prestasi diajang dunia masak internasional ini tidak hanya tampil menunjukan cara memasak yang benar dengan resep rahasia miliknya yakni menu “Opor khas Jawa Tengah”, namun juga memberikan edukasi kepada ratusan pengunjung khususnya kaum hawa pada gelaran rangkain event kali pertama tersebut.

Juna memberi apresiasi atas sukses kegiatan tersebut yang banyak mengundang ribuan masyarakat. “Tentunnya sebuah kebanggan bisa tampil pada event kuliner yang terkonsep modern dengan banyaknya stan kuliner mobil (truck food) yang datang dari berbagai wilayah di pulau Jawa. Tadi sebelum tampil saya melihat. Tak hanya peserta, pengunjung juga antusias menikmati rangkain event tersebut,” ujarnya, kepada Jateng Pos, usai demo masak dan memberikan edukasi kepada masyarakat.

Dikatakan, dunia kuliner di Jawa Tengah khususnya Semarang semakin berkembang, dengan banyaknya set menu kreasi yang mampu mengimbangi kuliner tradisional yang memang dikenal sebagai ciri khas Semarang sebagai Kota Semarang yang banyak menyajikan kuliner.

“Menu Opor khas Jawa Tengah yang saya demokan tadi menjadi bahan materi utama selain menu kreasi sebagai edukasi kuliner kepada masyarakat. Sebagai profesi juru masak saya cukup bangga dan memberi apresiasi atas sambutan antusias warga Semarang yang menjejali setiap stand pameran kuliner dan menikmati rangkain acaranya,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Hevearita G Rahayu Wakil Walikota Semarang yang akrab disapa Mbak Ita yang menyaksikan event spektakuler dunia kuliner itu mengaku puas dengan sukses helatan event kali pertama tersebut.

“Merupakan sukses dari pilot project untuk Kawasan Kota Lama Semarang dengan dihelatnya event dunia kuliner ini. Dan kami selaku Pemerintah Daerah memberi apresiasi kepada semua pendukung kegiatan khususnya suport khusus dari Dinas Koperasi Jateng,”tuturnya.

Dalam event kuliner festival selama tiga hari tersebut, juga ditampilkan ragam kesenian dan hiburan pada dua panggung, di area kawasan Kota lama yakni Taman Sri Gunting dan ruas Jalan Letjen Suprapto. Ribuan warga dan wisatawan yang tengah berkunjung tampak antusias menikmati event berskala nasional itu. (ucl/mar/muz)

BERBAGI