Beranda Olahraga Chelsea Menang Mudah di Markas Southampton 

Chelsea Menang Mudah di Markas Southampton 

25
BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID, INGGRIS — Chelsea meraih kemenangan cukup mudah dengan skor 3-0 saat melawat ke markas Southampton di Stadion St. Mary’s, Southampton, Inggris, untuk laga lanjutan pekan kedelapan Liga Inggris, Minggu.

Ross Barkley patut mendapat sorotan dalam laga tersebut karena mencetak gol pertama serta assist perdana bersama Chelsea musim ini, dibantu gol Eden Hazard dan Alvaro Morata untuk memastikan kemenangan tim tamu, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Hasil tersebut, untuk sementara mengangkat posisi tim besutan Maurizio Sarri ke puncak klasemen dengan raihan 20 poin, menantikan hasil pertemuan dua tim kuat musim ini, Manchester City (19) kontra Liverpool (19) di Anfield.

Sedangkan bagi Southampton (5) hasil itu membaut mereka tetap tertahan di urutan 15, hanya terpaut dua poin dari bibir zona degradasi.

Chelsea yang sejak awal lebih banyak mengambil insiatif serangan baru bisa membuka keunggulan pada menit 30 saat Barkley berhasil merebut penguasaan bola dari Pierre-Emile Hojbjerg sebelum diteruskan kepada Hazard, yang dengan dingin melepaskan tendangan melengkung melesakkan bola ke dalam gawang.

Skor 1-0 bagi tim tamu bertahan hingga babak pertama rampung dan usai turun minum, Chelsea akhirnya menggandakan keunggulan lewat Barkley pada menit 57.

Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan ke area tiang jauh, Olivier Giroud menyambutnya dengan sebuah tendangan akrobatik yang membuat bola melintas di muka gawang, di mana Barkley dengan mudah menceploskannya ke gawang yang sudah tak bertuan.

Hazard kembali memperlihatkan peran pentingnya sebagai pilar utama permainan Chelsea dengan aksi individualnya sebelum menyodorkan bola kembali ke tengah kotak penalti, yang diselesaikan dengan baik oleh Morata pada menit 90+3. (fid/ant)

BERBAGI