Beranda Jateng Solo CIMB Niaga Syariah dan Uniba MoU Program Virtual Account

CIMB Niaga Syariah dan Uniba MoU Program Virtual Account

470
PERJANJIAN : Yayasan Perguruan Tinggi Batik (Yapertib), Rektor Uniba, jajaran Direksi CIMB Niaga Syariah melakukan perjanjian kerja sama virtual account.
PERJANJIAN : Yayasan Perguruan Tinggi Batik (Yapertib), Rektor Uniba, jajaran Direksi CIMB Niaga Syariah melakukan perjanjian kerja sama virtual account.

JATENGPOS.CO.ID, SOLO  – Demi mengikuti  perkembangan dunia global 4.0, mode manual mulai ditinggalkan. Digantikan mode otomatisasi virtual atau digital. Salah satunya dengan digitalisasi pendidikan, baik itu system belajar mengajar maupun pendukungan sarana pra sarana, salah satunya metode bayar dengan virtual account.

“Menuju universitas tingkat internasional, harus didukung semua layanan berteknologi maju, termasuk dalam kerja sama dunia internasional kita juga harus mengikuti dengan pembayaran internasional,” kata Rektor Uniba Surakarta Dr Pramono, usai penandatanganan MoU dengan CIMB Niaga Syariah dalam hal fasilitasi virtual account, Jumat (22/2).

Dicontohkan Pramono, Uniba sempat kesulitan dalam dukungan perbankan dalam pembayaran program kerja sama dengan perguruan tinggi di luar negeri. Seperti saat ada pertukaran dosen dan mahasiswa di Malaysia dan Th ailand beberapa waktu lalu. Sampai akhirnya bisa terjalin kerja sama antara Uniba dengan CIMB Niaga Syariah yang merupakan lembaga perbankan dengan jaringan internasional.

“Awal MoU dengan CIMB Niaga Syariah juga PT BPR Syariah Dana Mulia untuk pengadaan virtual account, yang nanti akan dimiliki oleh seluruh mahasiswa Uniba. Selain itu akan dilebarkan dengan menggandeng seluruh sekolah di bawah naungan Yayasan Batik, yakni untuk SMA dan SMK,” imbuh Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Batik (Yapertib) Surakarta Dr Solichul Hadi.

Selain bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme dalam pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi dan pendidikan juga memiliki tujuan khusus untuk meningkatkan kualitas proses transaksi pembayaran dan keuangan yang berbasis syariah dan teknologi informasi.

“Kami berharap Bank CIMB Niaga Syariah dapat menjembatani kegiatan -kegiatan pembayaran keuangan sesuai dengan prinsipprinsip syariah. Juga mampu membuat transaksi pembayaran di lingkungan Yayasan Pendidikan Batik dan Yayasan Perguruan Tinggi Batik,” tandasnya.

Sementara Direktur CIMB Niaga Syariah, Pandji Djajanegara, mengatakan pihaknya tengah gencar masuk ke perguruan tinggi dan lembaga pendidikan untuk sosialisasi dan memasyarakat virtual account.

“Masuk era digitalisasi perbankan memudahkan masyarakat dalam bertransaksi, tidak perlu menjadi nasabah untuk memiliki virtual account. Manfaatnya sangat luas, bisa bertransaksi dalam dan antar bank dengan secara online, pembayaran pendidikan dan segala macam. Sasaran mahasiswa dan dunia pendidikan sangat tepat,” ungkap Pandji Djajanegara, usai penandatanganan MoU. (dea/bis)