Beranda Ekonomi Cititrans Buka Pool di Semarang

Cititrans Buka Pool di Semarang

139
CITITRANS: CEO Cititrans, Andrew Arristianto, bersama Direktur PT Blue Bird Tbk, Andre Djokosoetono, meresmikan operasional Cititrans di Semarang, Rabu (16/10/19).
CITITRANS: CEO Cititrans, Andrew Arristianto, bersama Direktur PT Blue Bird Tbk, Andre Djokosoetono, meresmikan operasional Cititrans di Semarang, Rabu (16/10/19).

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG– Cititrans penyedia layanan Executive Shuttle secara resmi menandai pembukaan pool baru di kota Semarang, Rabu (16/10). Pembukaan pool baru ke-12 di Semarang ini seiring dengan dibukanya rute Semarang – Solo dan Semarang – Salatiga – Solo yang menjadi titik awal penting dari ekspansi Cititrans ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Berlokasi di Jalan Pandanaran 2 No 1 Semarang Selatan, Pool ini akan menghubungkan bisnis di Jawa Tengah, terutama Semarang ke kota-kota Iain di Jawa Tengah. Pool ini akan berfungsi sebagai Hub (Pool Pusat) di Jawa Tengah yang akan menghubungkan kotakota disekitarnya.

CEO Cititrans, Andrew Arristianto, mengatakan, rute Semarang Solo dipilih karena sudah terhubung dengan akses jalan tol, yang sesuai dengan layanan Cititrans yakni menjadi moda transponasi andalan yang menghubungkan satu kota ke kota Iain dengan menawarkan pengalaman bepergian yang nyaman dan aman.

“Kami melihat Semarang sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah dimana pertumbuhan ekonominya melampaui rata-rata nasional. Semarang yang telah mangalami perkembangan ekonomi dalam beberapa tahun terakhir telah tumbuh sebagai bagian kota-kota lain di Jawa Tengah, seperti Yogyakarta dan Solo,” katanya.

Dijelaskan, pada fase awal pengembangan rute Semarang – Solo, Cititrans akan mengoperasikan 10 armada yang akan melayani pelanggan dengan menyediakan keberangkatan setiap jam. Pemesanan tiket sudah dapat dilakukan dari tanggal 7 Oktober untuk keberangkatan mulai dari 17 Oktober 2019.

“Pool Semarang dengan Rute Semarang Solo menjadi satu diantara beberapa investasi yang telah dikukuhkan oleh Cititrans di tahun ini,” jelasnya.

Kedepan, lanjutnya, Cititrans akan mengembangkan beberapa rute baru, salah satunya adalah rute Surabaya – Malang yang merupakan titik awal ekspansi Cititrans di Jawa Timur. (aln/muz)