Beranda Travelling Hotel City Branding Semarang Perlu Dipopulerkan

City Branding Semarang Perlu Dipopulerkan

BERBAGI
Hendrar Prihadi Walikota Semarang tengah menerima cindera mata usai menjadi nara sumber dalam diskusi Perhumas “City Branding“. Foto : DWI SAMBODO/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID. SEMARANG– Perhumas Kota Semarang didukung Jateng Pos sebagai media partner bertekad mengangkat Kota Semarang melalui diskusi bertemakan “City Branding“. Diskusi yang dihelat di Grand Candi Hotel Semarang ini dihadiri langsung walikota Semarang Hendrar Prihadi.

Hendi sapaan orang nomer satu Semarang mengatakan, City Branding itu bisa dimulai dari warganya sendiri. Dengan memberikan informasi terbaik seputar Semarang, otomatis citra Kota yang tengah berkembang menjadi sangat baik dimata masyarakat luas.

“Kalau hanya logo yang menjadi ukuran dengan disain menarik, tentunya masyarakat luas tidak semua mengerti. Tetapi dengan langkah nyata baik dari warga dan peran swasta yang didukung Pemerintah Daerah, dengan memberikan informasi positif kepada masyarakat atau wisatawan yang tengah berkunjung, hal itu bisa menjadi kekuatan branding Kota Semarang,” terangnya.

Hal yang sama dikatakan Benk Mintosih. Menurutnya, peran aktif swasta diantaranya, perhotelan, biro agen travel, sosial media dan lainnya dengan memberikan kontribusi berupa sajian yang mampu membuat orang tertarik tentang Semarang bisa menjadi senjata ampuh mengenalkan Semarang dikancah nasional bahkan Internasional.

Sedangkan menurut Julia SKB, City Branding harus diimbangi dengan sajian fasilitas lengkap yang dibangun di Kota Semarang.

“Sebagai Kota Metropolitan, tentunya Semarang harus bisa mengikuti jaman. Infrastruktur dan item pendukung pariwisata laianya bisa dikembangkan dan dibangun dengan tatanan modern dan pelayanan profesional,” imbuhnya.

Dari hasil diskusi tersebut, telah tercipta kesepakatan antara peran swasta, media dan Pemerintah Daerah untuk bisa bekerjasama guna membangun dan mempopulerkan Semarang yang kini tengah geliat dan berkembang sebagai salah satu kota jujugan wisata dan bisnis. (ucl/mar/muz)

BERBAGI