Beranda Olahraga City Singkirkan Leicester Lewat Penalti

City Singkirkan Leicester Lewat Penalti

BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID, LONDON – Musim gemilang Manchester City kembali mendapatkan momentumnya pada Selasa ketika sang pemuncak klasemen Liga Inggris itu menang dramatis melalui adu penalti di markas Leicester City setelah bermain imbang 1-1, untuk mencapai semifinal Piala Liga.

Arsenal, salah satu tim yang berusaha mengejar City di liga, juga mengamankan tiket menuju semifinal, menaklukkan tim London lainnya West Ham United dengan skor 1-0 di Stadion Emirates.

City asuhan Pep Guardiola, bahkan dengan tim lapis keduanya, terlihat akan mengamankan tiket ke empat besar melalui gol Bernardo Silva di babak pertama sampai Leicester mendapat hadiah penalti pada menjelang waktu normal usai yang sukses dikonversi Jamie Vardy.

Setelah masa perpanjangan waktu tidak menghasilkan gol, kiper City Claudio Bravo, dengan dua penyelamatannya pada adu penalti saat mereka menang atas Wolverhampton Wanderers pada putaran sebelumnya, kembali menampilkan aksi heroik, dengan menggagalkan penalti terakhir Riyad Mahrez untuk membawa timnya menang adu penalti 4-3.

Manajer Arsenal Arsene Wenger, yang menggantikan seluruh pemain intinya dari saat mereka menang atas tamunya Newcastle United di ajang Liga inggris pada akhir pekan, masih memiliki keunggulan pemain internasional ketika pemain timnas Inggris Danny Welbeck mencetak gol kemenangan tiga menit sebelum turun minum.

Kegigihan Welbeck saat mengonversi peluang dari jarak dekat merupakan satu dari sedikit hal yang dapat disorot, satu-satunya tembakan ke gawang, pada pertandingan “derby” yang membosankan ini di mana pasukan David Moyes tidak pernah mengancam Arsenal.  Satu-satunya peluang milik West Ham didapat melalui tendangan bebas Aaron Cresswell.
(drh/ant)


BERBAGI