Beranda Semarang Curug Gondoriyo Perpaduan Wisata Alam Modern

Curug Gondoriyo Perpaduan Wisata Alam Modern

342
WISATA ALAM : Mbak Ita, Wakil Walikota Semarang tengah pose di jembatan bambu berhias modern yang ada di salah satu sudut venue daya tarik “Curug Gondoriyo“.
WISATA ALAM : Mbak Ita, Wakil Walikota Semarang tengah pose di jembatan bambu berhias modern yang ada di salah satu sudut venue daya tarik “Curug Gondoriyo“.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Kota Semarang kembali menghadirkan destinasi wisata baru yang menawarkan pesona panorama alam dan air terjun. Adalah Curug Gondoriyo yang lokasinya berada di daerah Ngaliyan. Curug Gondoriyo yang dibuka resmi oleh Hevearita G Rahayu Wakil Walikota Semarang tidak saja menjadi tempat wisata alam yang menyajikan keindahan air terjun, tetapi juga menjadi bagian dari daya tarik tempat wisata alam yang dikelola oleh penduduk sekitar. Mbak Ita sapaan akrab orang nomor dua Kota Semarang mengaku senang dan bangga Semarang sekarang juga mampu menyuguhkan tempat wisata berbasis alam yang dikelola olah warga setempat.

“Tentunya peran masyarakat khususnya yang ada disekitar tempat wisata alam salah satunya adalah Curug Gondoriyo sangat membantu pemerintah Kota Semarang khususnya di bidang pariwisata,” tuturnya, usai membuka resmi tempat wisata alam yang mengacu konsep digital promosi tersebut, belum lama ini.

“Berbeda dengan tempat wisata lainya yang ada di Semarang, Curug Gondoriyo yang pengelolaanya ditangani oleh masyarakat sekitar semua segmen (sesepuh dan generasi muda), mempunyai ciri khas sendiri yakni perpaduan budaya lokal dengan sentuhan konsep modern. Perpaduan konsep tersebut diharap mampu mendongkrak minat wisatawan untuk berkunjung dalam paket wisata Kota Semarang,” jelasnya.

Indriyasari, Kepala Disbudpar Kota Semarang menyambut gembira Curug Gondoriyo yang kini telah resmi menjadi bagian dari destinasi wisata Semarang. “Promosi wisata alam Curug Gondoriyo terus kami gencarkan pada level nasional. Tidak hanya untuk warga Semarang, wisatawan yang tengah berkunjung di Semarang juga kami kenalkan keberadaan wisata alam yang mempunyai air terjun warna warni sentuhan konsep lighting (pencahayaan) dimalam hari,” terangnya. (ucl/mar)