Beranda Jateng Dandim 0715/Kendal Turun Langsung di Lokasi TMMD

Dandim 0715/Kendal Turun Langsung di Lokasi TMMD

48
TURUN LANGSUNG - Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Ginda Muhammad Ginanjar tidak segan turun langsung bersama masyarakat dalam program TMMD.

JATENGPOS.CO.ID, KENDAL – Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Inf Ginda Muhamad Ginanjar melakukan kunjungan kerja dan meninjau lokasi progam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap 1 Tahun Anggaran 2020 di Dusun Cipluk Timur Desa Sidokumpul Kecamatan Patean Kendal, Sabtu (4/4). Lokasi yang di bangun TMMD merupakan jalan penghubung antara Dusun Cipluk dengan Dusun Lomansari yang merupakan sentra pertanian Desa Sidokumpul Patean.

Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Ginda M. Ginanjar dalam kesempatan itu menuturkan, kegiatan ini merupakan program terpadu lintas sektoral antar instansi terkait di daerah. Sehingga pelaksanaanya TMMD nantinya dapat selesai tepat waktu dan sesuai perencanan pembangunan.

“Program TMMD rabat beton, untuk membantu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat berupa sarana dan prasarana umum khususnya untuk warga Desa Sidokumpul, juga untuk menumbuhkan cinta tanah air dan bangsa, sehingga tercipta masyarakat yang maju, mandiri, sejahtera dan memiliki ketahanan nasional”, ujarnya.

Menurut Dandim, dengan pelaksanaan TMMD Sengkuyung dapat tercipta tali silaturahmi antara TNI dan warga masyarakat sekitar. Hal tersebut dikarenakan setiap harinya antara anggota TNI dan masyarakat saling berinteraksi sehingga kegiatan ini untuk mendekatkan TNI kepada rakyat seperti slogannya Bersama Rakyat TNI Kuat.

“Peran serta partisipasi warga masyarakat dan seluruh komponen yang ada di wilayah ini dapat mensukseskan pelaksanaan TMMD ini. Selain itu kegiatan ini merupakan sinergitas antara TNI dengan rakyat,”. pungkasnya.(akh)