Beranda Semarang Dandim Kendal Sertijabkan Danramil 01/Kota Kendal

Dandim Kendal Sertijabkan Danramil 01/Kota Kendal

63
Dandim Kendal Sertijabkan Danramil 01/Kota Kendal

JATENGPOS.CO.ID, KENDAL – Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol inf Ginda Muhamad Ginanjar memimpin upacara serah terima Danramil 01/Kota Kendal pada Senin (27/2) bertempat di Makodim setempat yang dihadiri jajaran perwira dan persit Kartika Candra Kirana Kodim 0715/Kendal. Kapten Caj Sudaryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Danramil 01/Kota Kendal digantikan oleh Kapten Inf Agus Sulistyo Praptono yang sebelumnya bertugas di Koramil 14/Salem dari Kodim 0713 Brebes masuk dalam wilayah Korem 071. Sementara itu, Kapten Caj Sudaryanto pindah tugas di Koramil 07/Sukoharjo Kendal.

Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Ginda Muhammad Ginanjar mengatakan bahwa rotasi maupun mutasi anggota itu merupakan hal yang wajar apalagi sebagai seorang TNI sudah menjadi sumpahnya untuk siap ditempatkan dimana saja. Pihaknya mengucapkan selamat datang untuk Kapten Inf Agus Sulistyo Praptono di Kodim 0715/Kendal dan ia berharap semoga dengan amanah yang telah diberikan dapat membawa hal baik maupun kemajuan bagi Koramil 01/Kota Kendal serta Kodim 0715/Kendal. Selain itu ia juga mengapresiasi kinerja Kapten Caj Sudaryanto selama menjadi Danramil 01/Kota Kendal dimana program-program yang sangat luar biasa telah dilakukan seperti Bintalsik di sekolah-sekolah dan juga Jumat Barokah yang mana merupakan program berbagi kepada masyarakat kurang mampu.

“Untuk Kapten Caj Sudaryanto kami ucapkan terima kasih atas kinerjanya selama ini di Koramil 01/Kota Kendal dan diharapkan ditempat yang baru dapat membawa kebaikan yang lebih lagi. Untuk Kapten Inf Agus Sulistyo Praptono kami ucapkan selamat datang dan kami harapkan inovasinya untuk kemajuan Koramil 01/Kota Kendal maupun Kodim 0715/Kendal,” ucap Dandim.

Sementara itu, Kapten Caj Sudaryanto mengatakan bahwa pindah tugas bukan hal yang baru baginya sehingga kepindahannya bukan sebuah persoalan akan tetapi akan membawa suasana yang baru. Ia juga menambahkan bahwa kepindahannya dapat menjadikan ia semakin istiqomah menjalani sisa masa tugasnya lantaran tidak lama ia akan memasuki masa pensiun.

“Tidak lama kan saya juga akan pensiun jadi ketika dipindah bagi saya dapat menjadi ajang istiqomah baik terkait tugas sebagai TNI maupun kewajiban saja sebagai mahluk Tuhan. Yang jelas sebagai tentara sudah menjadi hal wajar pindah tugas,” katanya.(fid/akh)