Beranda Jateng Danramil Demak Kota Terus Cek Pekerjaan TMMD

Danramil Demak Kota Terus Cek Pekerjaan TMMD

Jelang Penutupan TMMD 2019

160
DEKAT WARGA : Anggota Satgas TMMD Kodim Demak terus jalin silaturahim dengan warga menjelang berakhirnya kegiatan TMMD Tahun 2019. Adhi Pramanto /jateng pos
DEKAT WARGA : Anggota Satgas TMMD Kodim Demak terus jalin silaturahim dengan warga menjelang berakhirnya kegiatan TMMD Tahun 2019. Adhi Pramanto /jateng pos

JATENGPOS.CO.ID, DEMAK – Menjelang selesainya pelaksanaan TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak, Danramil 01/Demak Kota, Kapten Kav. Karmadi semakin getol turun lapangan. Dia bolak balik ke lapangan untuk mengecek perkembangan TMMD di Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota.

”Semua pekerjaan harus selesai sebelum TMMD ditutup, untuk itu saya harus cek perkembangannya, sekaligus untuk memacu semangat para anggota Satgas dan warga yang sedang bekerja di lokasi,” papar Danramil Karmadi.

Menurutnya, masih ada beberapa item pekerjaan yang perlu dikebut pengerjaannya. Diantaranya beberapa rehab RTLH yang sudah memasuki finishing, termasuk pengecoran jalan antara kampung Kondang Kulon menuju Dukuh Duduk.

”InsyaAllah semua pekerjaan akan selesai sebelum upacara penutupan TMMD,” jelas Kapten Karmadi.

Sementara itu menjelang berakhirnya TMMD, warga berharap silahturahim TNI dan warga jangan sampai putus. Berkumpul selama 20 hari lebih dengan anggota TNI, bekerja, istirahat, makan selalu bersama, warga Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota, mengaku senang.

Mereka merasa TNI menjadi bagian dari keluarga besarnya. Untuk itu mereka berharap silahturahim yang sudah terjalin demikian erat sehingga tidak terputus. Kamdi (45), salah seorang warga Desa Kalikondang mengaku sangat senang setiap harinya bisa bergaul dengan tentara semenjak di desanya digelar TMMD.

Menurutnya banyak hal yang didapat selama bergaul, bersenda gurau dan bekerja bersama.

”Tambah ilmu dan pengalaman banyak, termasuk bisa merubah anggapan saya tentang tentara,” tuturnya.

Untuk itu, dia dan seluruh warga Desa Kalikondang sangat berharap jalinan persaudaraan yang sudah demikian erat jangan putus setelah TMMD usai nanti.

Diharapkan, para TNI yang pernah bertugas di desanya jika ada waktu luang sudai untuk menengok Kalikondang. (adi/biz/sgt)