Beranda Jateng Dansa Targetkan Medali Emas

Dansa Targetkan Medali Emas

BERBAGI
LATIHAN: Belasan pasang atlet dansa dari berbagai derah mengikuti ajang kualifikasi dansa persiapan menjelang Porprov Jateng 2018 di Hotel Kenari Kudus.
LATIHAN: Belasan pasang atlet dansa dari berbagai derah mengikuti ajang kualifikasi dansa persiapan menjelang Porprov Jateng 2018 di Hotel Kenari Kudus.

JATENGPOS.CO.ID, KUDUS – Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Cabang Kudus menargetkan para atlet cabang olahraga dansa mampu meraih medali emas, dalam laga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng Mei 2018 mendatang.

Ketua IODI Cabang Kudus Rita Rosita Handoyo, mengaku sudah menyiapkan para atlet yang berpotensi mampu meraih target. Diantaranya lima atlet pada nomor Solo cha cha dan dua altet di nomor One dance.

“Kemungkinan yang bisa meraih target yakni lima atlet di nomor Solo cha cha. Sedangkan Kalita dan Franco, akan diikutkan dalam nomor One dance,” ujar Rita saat memantau latihan dansa di Hotel Kenari Kudus belum lama ini.

Selain atlet kelas junior tersebut, IODI Kudus juga menyiapkan atlet kelas dewasa, yang juga ditarget meraih medali emas. Dua atlet kelas dewasa ini, sudah layak dan dinilai cukup mampu baik dalam segi fisik dan persipannya maju dalam Porprov Jateng 2018.

“Dalam kualifikasi sebelumnya, saya targetkan lolos dulu. Saat Porprov baru saya tergetkan bisa meraih emas dua-duanya,” tandasnya.

Menurut Rita, anggota IODI Kudus saat ini sebanyak 11 orang. Semuanya dianggap sudah layak untuk maju dalam segala ajang perlombaan dansa, baik tingkat Regional maupun tingkat Nasional. Dengan demikian pada ajang Porprov 2018 nanti, semua ditargetkan bisa meraih medali emas untuk mengharumkan Kudus.

“Semua saya targetkan meraih medali emas, karena saya anggap sudah layak untuk meraih itu. Dari Kudus yang ikut (Porprov Jateng, red) sebanyak 8 pasang,” jelasnya. (han/rif)

BERBAGI