Beranda Travelling Hotel Dari Pemain Gitar Jadi Juru Masak Profesional

Dari Pemain Gitar Jadi Juru Masak Profesional

38

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG  – Ganjar Tri Saputra, laki – laki murah senyum asal Kota Kembang bandung. Tidak pernah menyangka bakal menjadi seorang juru masak andal yang telah melalang buana menjadi Chef Executive diberbagai venue resto dan perhotelan berkelas.

Ganjar sapaan akrab pehobi musik rock dan juga mantan pemusik (pemain gitar) itu, mengaku enjoy menikmati dan menjalankan profesinya sebagai juru masak profesional yang kini tengah dijalankanya.

“Semangat rock n roll yang tertanam dalam jiwa, mampu saya ekspresikan dalam pekerjaan yang jauh dari cita-cita saya sejak remaja menjadi musisi,” tukas, mantan personil band The Parker Bandung.

Ganjar menceritakan awal mula bisa menjadi seorang chef berkelas, saat ia main band dari cafe ke cafe sambil melanjutkan pendidikanya di Akademi Pariwisata Sandhy Putra Bandung angkatan 2002.

“Sejak remaja saya hobi main musik khususnya genre rock n roll. Sambil ngamen (manggung) untuk mencari tambahan penghasilan dan sekolah pariwisata, rutinitas yang saya jalankan berjalan dengan baik. Alhasil, saya mampu meraih gelar sarjana D3 Food n Beverage Produk,”jelas, penggemar Jimmy Hendrik dewa gitar dunia.

Berbekal ilmu dari pendidikan bidang kulinari itulah. Ganjar mulai beranjak, menentukan langkah masa depanya lebih baik lagi.

“Dari cookhelper dan berbagai posisi yang berkaitan dengan FnB produk. Proses yang panjang sejak 2013 hingga kini, saya jalankan penuh dengan semangat. Tidak pernah mengenal kata putus asa,”terang, Chef Executive Aston Inn Pandanaran, yang kini menjadi karir profesionalnya.

Sejak meniti karir bidang kulinari sebagai pengolah menu. Dari Bandung, Jakarta dan berlabuh di Kota Lunpia Semarang. Ganjar, mengaku bangga bisa memberikan kontribusi terbaiknya kepada perusahaan dan masyarakat, secara profesional dalam bidang kulinari.

“Sebagai seorang juru masak profesional, saya mempunyai visi masakan Nusantara harus mampu sejajar dengan masakan dunia. Dari profesi Chef inilah visi tersebut, bisa saya sampaikan dengan baik melalui promo menu Nusantara yang saya olah untuk sajian masyarakat semua segmen,”pungkasnya, Bapak dua orang anak (putra dan putri) ini.

Semangat, konsisten dan jujur, menjadi motto hidup Ganjar Tri Saputra dalam sukses hidupnya, yang kini tengah dijalankan dari pemain gitar menjadi seorang juru masak profesional. (ucl/muz)