Beranda Olahraga Delapan Anak Wakili Indonesia di Kejuaraan Milo Barcelona

Delapan Anak Wakili Indonesia di Kejuaraan Milo Barcelona

88

JATENGPOS.CO.ID, Jakarta – Delapan pemain sepak bola muda U-11 dari beberapa kota mewakili Indonesia pada MILO Champions Cup 2019 di Barcelona, Spanyol, 30 Juli sampai 5 Agustus.

Berdasarkan data yang dihimpun media di Jakarta, Sabtu, delapan pemain itu adalah Andika Putra Esa, Aryabima Trah Adhitya, dan Muhammad Herjuno Prabowo dari Jakarta. Fairuz Abdul Mughny, Chesta Ardiona, dan Aldy Ramadhan dari Bandung. Kirana Liza dan Nur Laila dari Makassar.

Delapan pemain ini adalah hasil penyaringan tahap kedua di International Sports Club of Indonesia, Ciputat, Tangerang, yang dipilih langsung oleh dua mantan pemain timnas Indonesia, Ponaryo Astaman dan Kurniawan Dwi Yulianto.

Pada MILO Football Camp di Tangerang, pemain tidak hanya mendapatkan pelatihan teknik dasar sepak bola seperti controlling, keeping, attacking, dan defense. Namun, juga belajar nutrisi di kelas nutrisi, dan kelas motivasi untuk membangun mental juara.

“Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya terpilih delapan pemain terbaik yang akan mengikuti MILO Champions Cup di Barcelona,” kata Business Executive Officer Beverages Business Unit Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo.

Rasa bahagia disampaikan oleh salah satu pemain yang lolos, Aryabima Trah Adhitya. Pemain asal Jakarta yang mengidolakan Luis Suárez ini tidak menyangka lolos karena persaingannya ketat.

“Saya berterima kasih kepada MILO Indonesia yang telah memberikan kesempatan dan pengalaman luar biasa ini. Pelatihan selama di MILO Football Camp ini akan menjadi bekal bagi saya dan teman-teman untuk bertanding melawan anak-anak lainnya di MILO Champions Cup.” katanya

Mantan pemain timnas Ponaryo Astaman mengharapkan pemain terpilih memberikan hasil terbaik pada MILO Champons Cup karena harus berhadapan dengan wakil dari berbagai negara.

“Selama satu minggu ini kami sudah melihat dan menilai kemampuan masing-masing individu anak. Semoga kedelapan pemain terbaik ini terus semangat sehingga bisa meraih prestasi di MILO Champions Cup.” katanya.

Kedelapan pemain terbaik ini selain akan bertanding melawan anak-anak lainnya dari seluruh dunia dalam International MILO Champions Cup juga akan dilatih di Barça Academy Barcelona mengenai teknik ‘Tiki-Taka’ yang merupakan gaya bermain khas FC Barcelona. (fid/ant)