Beranda Nasional Demi Asian Games Anies Liburkan Sekolah

Demi Asian Games Anies Liburkan Sekolah

BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kajian untuk meliburkan sekolah dan pengaturan jam kerja ketika penyelenggaraan Asian Games pada Agustus 2018 demi mencapai target durasi perjalan atlet-atlet dan ofisial.

“Kami akan melakukan rekayasa lalu-lintas dengan jalur tol ataupun nontol. Kami juga akan mengatur arus lalu-lintas di daerah yang terlewati jalur Asian Games,” kata Anies selepas rapat koordinasi di Kantor Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) di Jakarta, Senin.

Kajian Pemerintah DKI Jakarta tentang libur sekolah ketika Asian Games 2018, menurut Anies, hanya berlaku untuk sembilan hari kerja dari 14 hari penyelenggaraan pesta multicabang olahraga tertinggi di Asia itu.

“Kami bertanggung jawab terhadap penyelesaian Velodrome yang sudah mencapai 83 persen dan arena equestrian yang mencapai 99 persen di Rawamangun serta pekerjaan kereta ringan (LRT) sebanyak 60 persen selesai,” ujar Anies.

Anies mengatakan Pemerintah DKI Jakarta juga mendapat tambahan tanggung jawab terkait penyediaan sejumlah arena pertandingan Asian Games seperti arena perlombaan BMX, tambahan lapangan bisbol, dan gelanggang olahraga untuk latihan cabang bola basket dan bola voli.

“Pekerjaan LRT memang lebih lambat delapan persen dari jadwal semula. Tapi, kami akan menambah tenaga kerja dan alat berat agar target pekerjaan sesuai dengan jadwal tanpa mengurangi kualitas,” kata Anies.

Pemerintah DKI Jakarta, lanjut Anies, akan mendatangkan kereta LRT pada April dan pemasangan kereta di rel pada Mei-Juni.

“Kami berharap dapat mulai operasional LRT pada Juli,” ujarnya. (drh/ant)