Beranda Pilkada Serentak 2018 Demokrat Siapkan AHY untuk Pimpinan Nasional

Demokrat Siapkan AHY untuk Pimpinan Nasional

284
Dewan Pimpinan Partai Demokrat, Agus Hermanto memberikan pengarahan dalam apel ranting Partai Demokrat di Ungaran, Selasa (27/2). FOTO:DHANI/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID. UNGARAN- Sembilan belas pengurus Pimpinan Anak Cabang Partai Demokrat Kabupaten Semarang dikukuhkan di Ungaran, Selasa (27/2). Sebelumnya mereka melakukan rapat Musyawarah Anak Cabang (Musancab).

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Semarang, Danang Harijanto menyatakan Musancab ini dilakukan setiap lima tahun sekali.

“Setelah melakukan musyawarah tiap anak cabang dilakukan pemilihan struktur pengurus anak cabang,” kata Danang di sela kegiatan Musancab dan Apel Ranting Partai Demokrat tingkat Kabupaten Semarang.

Danang juga menyatakan Partai Demokrat terus melakukan kaderisasi dan regenerasi struktur kepengurusann agar ada penguatan partai. Secara nasional hasilnya dapat dirasakan, buktinya elektabilitas sudah mencapai 7 persen.

“Langkah-langkah ini untuk meningkatkan kemenangan dalam pemilu pada 2018 dan 2019 mendatang,” ujarnya.

Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto menyatakan kegiatan musyawarah ini juga untuk merapatkan barisan dan penguatan menghadapi pemilu Gubernur 2018 ini. Serta ajang untuk menggenjot pemilihan legeslatif dan pemilihan presiden 2019.

“Dari langkah-langkah kecil seperti apel ranting ini kita tunjukkan keaiapan untuk sukseskan kemenangan 2018 dan 2019 ini,” tegas Agus.

Kegiatan ini juga bagian konsolidasi untuk pemenangan Pemilihan Gubernur 2018 dengan ranting di Kabupaten Semarang.

“Hasil pemilihan Musancab ini nantinya akan diambil beberapa pengurus untuk dibawa ke Jakarta ikut pelatihan kader dan pemenangan Partai Demokrat 2018 dan 2019,” ungkapnya.

Agus juga menyatakan saat ini Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masih sebagai tokoh nasional yang akan diusung oleh Partai Demokrat untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Agus juga menyadari Demokrat dalam Pileg 2014 lalu hanya menguasai 10 persen lebih, tentunya harus koalisi dengan partai lain untuk memenuhi jumlah minimal 20 persen pendukung.

“Dalam Partai Demokrat, AHY masih untuk pimpinan nasional. Namun kita perlu koalisi dengan partai lain, untuk preesiden atau wakil presiden kita masih akan lihat kedepan,” pungkasnya. (dni/biz/muz)