Beranda Politik Denty Dorong Petani Mandiri Pupuk

Denty Dorong Petani Mandiri Pupuk

BERBAGI
KARTU TANI : Denty pada silaturahmi di Desa Nglorog Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung. Foto : dok DPD

JATENGPOS.CO.ID, TEMANGGUNG – Pada silaturahmi di Desa Nglorog Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Denty Eka Widi Pratiwi berdialog dengan kelompok tani setempat.

Kehadirannya disambut gembira warga yang menyampaikan kebutuhan mendasar mereka saat ini, yakni pemenuhan pupuk untuk tanaman.

Kepada para petani, Senator Denty menanyakan bagaimana penggunaan kartu tani di kalangan petani. Denty mendengarkan para petani yang saat ini belum mendapatkan jaminan harga pupuk sesuai dengan Harga Pokok Penjualan (HPP).

“Kita semua berharap pupuk yang sampai ke tangan petani sudah sesuai HPP, bukan?” terang Denty dalam dialog tersebut.

Denty mengatakan, akan menyampaikan keluhan petani tersebut untuk dibawa kepada pemerintah pusat. Denty merasa perlu adanya evaluasi keberlangsungan kartu tani yang saat ini belum efektif dilaksanakan di lapangan.

“Tujuannya supaya kartu tani ini bisa bermanfaat dalam peningkatan hasil pertanian dan keuntungannya dirasakan sampai ke petani penggarap,” harapnya.

Putera daerah dari Temanggung ini mendesak pemerintah daerah agar menggencarkan sosialisasi kepada petani agar menjadi petani mandiri.

Terutama dalam hal pengadaan pupuk, Denty mendorong petani juga menambah pengetahuan mengenai pupuk organik sehingga bisa membuat pupuk sendiri.

“Tujuan utamanya adalah peningkatan kesejahteraan dan memberikan manfaat di kalangan petani,” tandasnya. (biz/drh)

BERBAGI