Beranda Olahraga Deny Rumba Dirikan Sekolah Sepak Bola Usia Dini

Deny Rumba Dirikan Sekolah Sepak Bola Usia Dini

98

JATENGPOS.CO.ID,  SEMARANG – Mantan pemain nasional sekaligus legenda PSIS Semarang Deny Rumba mendirikan Soccer School D’Rumba atau Sekolah Sepak Bola D’Rumba di Kota Semarang.

Dengan mengambil homebase di D’Soccer Stadim Mini Soccer Jalan Sedayu Kelapa No.8 Bangetayu Semarang, SSB D’Rumba akan mengajarkan anak-anak belajar sepak bola sejak usia dini.

Pembukaan akan dilakukan tanggal 12 Juli 2020. Saat pembukaa akan diadakan pertandinga Trofeo 7 Vs 7 tiga tim. Masing-masing Tim Semarang Liga 1, Tim Semarang Liga 2 dan Legenda PSIS Semarang.

“Kami ingin menjadikan anak-anak asli Semarang dapat bersaing di sepak bola Indonesia dengan mengajarkan mereka sepak bola yang benar sejak usia dini,”ungkap Deny Rumba, Senin (6/7).

Soccer School D’Rumba akan ditangani oleh pelatih-pelatih berlisensi B AFC dan mantan pemain pro (PSIS,-red) yang bisa jadi roolmodel bagi anak-anak. Diantaranya dirinya Deny Rumba, Anhar Latif dan Basuki Setiabudi

Metode latian menggunakan kurikulum Filanesia atau Filosofi Sepak Bola Indonesia. Kurikulum tersebut merupakan cara bermain sepak bola yang akan dianut oleh Soccer School D’Rumba.

“Disini kami mengedepankan proses berlatih bukan kemenangan yang utama. Pastinya kami juga mengajarkan atitude yang baik dalam sepakbola,”ujarnya.

Meski Soccer School D’Rumba baru secara resmi dibuka 12 Juli, namun pendaftaran pemain sudah dimulai sejak pertengahan Juni.

Saat ini kelompok umur 7-12 tahun yang bisa bergabung di Soccer School D’Rumba. Dengan membayar biaya pendaftaan Rp 300.000,00 pendaftar akan mendapatkan satu stel jersey. Kemudian untuk bulanan Rp 150.000,00.(udi)