Beranda Jateng Dewan Minta Fasilitas Panti Anak Dibuat Lebih Nyaman

Dewan Minta Fasilitas Panti Anak Dibuat Lebih Nyaman

119

JATENGPOS.CO.ID, BOYOLALI – Penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) menjadi sorotan Komisi E DPRD Jateng. Karena itulah, DPRD mengunjungi Sasana Pelayanan Sosial Anak Pamardi Utomo di Boyolali, Kamis (31/05).

Rombongan Komisi E DPRD Jateng diterima oleh perwakilan Sasana Panti Sosial Anak Pemardi Utomo. Saat pertemuan, pimpinan rombongan Karsono mengatakan, komisi E mempunyai tujuan untuk menjadikan panti sosial agar lebih baik tiap tahunnya supaya nyaman dan bahagia untuk anak didiknya .

“Kami melihat pelayanan di panti yang lumayan ekstra karena mengelola anak-anak dari latar belakang yang berbeda. Tentu saja di samping menjadi tugas namun juga tugas sosial juga kepada masyarakat” kata pimpinan rombongan tersebut.

Anggota Komisi E lainnya, Endrianingsih menambahkan, fasilitas panti diusahakan bisa membuat anak-anak lebih betah dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Menurut dia Kenyamanan anak panti juga menjamin kesuksesan panti itu Sendiri.

“ini anak-anak pada betah kan disini? karena kan disini dibimbing dengan baik agar mereka punya rencana masa depan buat hidup mandiri nantinya, ada bekal” kata anggota Komisi E tersebut.

Menanggapi hal itu, Kepala Panti mengatakan bahwa pihaknya menerima berbagai latar belakang anak yang berbeda beda, baik yang yatim piati, yatim, piatu dan lain sebagainya. Ia juga mengatakan anak – anak perlu diberikan perhatian agar menjadi pribadi yang lebih baik untuk hidup mandiri.

“Kami mendidik dengan sepenuh hati agar anak didik nyaman dalam menjalani kehidupan disini” kata kepala Panti tersebut.(ahm)