Beranda Jateng Dewan Minta Fasilitas Panti Anak Dibuat Lebih Nyaman

Dewan Minta Fasilitas Panti Anak Dibuat Lebih Nyaman

BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID, BOYOLALI – Penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) menjadi sorotan Komisi E DPRD Jateng. Karena itulah, DPRD mengunjungi Sasana Pelayanan Sosial Anak Pamardi Utomo di Boyolali, Kamis (31/05).

Rombongan Komisi E DPRD Jateng diterima oleh perwakilan Sasana Panti Sosial Anak Pemardi Utomo. Saat pertemuan, pimpinan rombongan Karsono mengatakan, komisi E mempunyai tujuan untuk menjadikan panti sosial agar lebih baik tiap tahunnya supaya nyaman dan bahagia untuk anak didiknya .

“Kami melihat pelayanan di panti yang lumayan ekstra karena mengelola anak-anak dari latar belakang yang berbeda. Tentu saja di samping menjadi tugas namun juga tugas sosial juga kepada masyarakat” kata pimpinan rombongan tersebut.

Anggota Komisi E lainnya, Endrianingsih menambahkan, fasilitas panti diusahakan bisa membuat anak-anak lebih betah dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Menurut dia Kenyamanan anak panti juga menjamin kesuksesan panti itu Sendiri.

“ini anak-anak pada betah kan disini? karena kan disini dibimbing dengan baik agar mereka punya rencana masa depan buat hidup mandiri nantinya, ada bekal” kata anggota Komisi E tersebut.

Menanggapi hal itu, Kepala Panti mengatakan bahwa pihaknya menerima berbagai latar belakang anak yang berbeda beda, baik yang yatim piati, yatim, piatu dan lain sebagainya. Ia juga mengatakan anak – anak perlu diberikan perhatian agar menjadi pribadi yang lebih baik untuk hidup mandiri.

“Kami mendidik dengan sepenuh hati agar anak didik nyaman dalam menjalani kehidupan disini” kata kepala Panti tersebut.(ahm)

BERBAGI