Beranda Jateng Solo Dicat Warna Warni Jembatan Gantung Tanjung Jadi Ajang Selfie

Dicat Warna Warni Jembatan Gantung Tanjung Jadi Ajang Selfie

133
BERBAGI
Sejumlah warga berlibur di jembatan gantung warna warni di desa Tanjung Nguter Sukoharjo. FOTO : ADE UJIANINGSIH/JATENGPOS.CO.ID

JATENGPOS.CO.ID, SUKOHARJO – Walaupun, minim potensi wisata, namun sejumlah warga Sukoharjo mampu menciptakan ide menarik dengan merenovasi maupun memanfaatkan lingkungan sekitar untuk menjadi tempat wisata baru. Salah satu destinisasi wisata menarik dan tentunya murah, kini hadir di wilayah Kabupaten Sukoharjo adalah Jembatan GantungTanjung yang menghubungkan Desa Tanjung dan Dusun Tegalduwur yang berada di wilayah Kecamatan Nguter Sukoharjo.

Setelah dicat warna warni menarik, kini menjadi spot ajang selfie atau swafoto baru di Sukoharjo. Dalam dua minggu terakhir ini, kini ramai di kunjungi warga sekitar bahkan dari luar Sukoharjo hanya untuk sekedar melihat maupun mengabadikan momen di tempat tersebut.

Jembatan sepanjang 50 meter tersebut, dulunya hanyalah jembatan biasa dan dengan bentuk yang sama dengan jembatan pada umumnya. Namun, ide dimunculkan oleh Kepala Desa Tanjung, yang merenovasi jembatan, dengan menambahkan jaring pada sisi jembatan, serta dihias dengan perpaduan warna diantaranya merah, biru, dan kuning.

Salah satu warga yang berjaga di tempat tersebut, Deni Tri Wibowo (22) menyampaikan, jika jembatan tersebut kini dikelola oleh dua kampung yang berada dihubungkan dengan jembatan tersebut. Setiap pengunjung, cukup membayar Rp 2.000 untuk parkir dan bisa berselfie ataupun hanya menikmati pemandangan dari atas jembatan tersebut.

“Idenya dari Pak Lurah, yang menjadikan jembatannya jadi seperti ini sekarang. Lalu ini di kelola oleh warga agar tidak mengganggu warga sekitar yang juga sering melintasi jembatan tersebut. Untuk hasil yang didapat dari parkir nanti juga akan digunakan sebagai renovasi jembatan tentunya. Kalau untuk waktu yang ramai pengunjung, biasanya sore hari, banyak anak muda, maupun keluarga datang ke sini” ata Deni, Selasa (26/12).

Sementara, Tyas Kusuma Putri (15) seorang pengunjung Jembatan Gantung Tanjung, menuturkan mengetahui jembatan warna warni tersebut dari media sosial. Ia yang kemudian datang ke tempat tersebut bersama temannya, mengaku kagum dengan ide pembuatan jembatan tersebut menjadi wahana wisata yang menarik.

“Awalnya tahu dari Facebook, karena langsung banyak nge share tempat ini. Karena penasaran langsung datang saja ke tempat ini sama teman – teman. Dan ternyata bagus juga tempatnya, apalagi untuk selfie sangat menarik,” pungkasnya.

Akibat banyaknya pengunjung yang datang, tak pelak warga yang akan melintas jembatan tersebut harus berbagi tempat. Namun, hak tersebut tidak menimbulkan masalah, sebab ada warga sekitar yang juga mengatur agar jembatan tersebut tetap bisa dilewati.(dea/saf)

BERBAGI