Beranda Hukum & Kriminal Diduga Terpeleset, Dua Bocah SD Tewas Tenggelam

Diduga Terpeleset, Dua Bocah SD Tewas Tenggelam

40
BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID, UNGARAN- Dua bocah siswa Sekolah Dasar (SD) tenggelam dalam kolam yang berada di depan Gor Serba Guna lingkungan Stadion Wujil, Bergas, Kabupaten Semarang, Rabu (10/1) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kejadian ini berawal ketika salah satu pekerja GOR Wujil, Lilik Kurniadi melihat dua anak, berjenis kelamin laki-laki dan perempuan bermain di sekitar kolam. Sempat diingatkan oleh Lilik agar menjauh dari kolam dan segera pulang.

Namun mereka masih bermain di sekitar pinggir kolam. Sementar Lilik menyelesaikan pekerjaannya. Selang tidak setengah jam Lilik sudah tidak melihat dua anak-anak ini.  “Tapi saya lihat di pinggir kolam ada sandal anak-anak. Saya khawatir panggil teman-teman,” ujarnya pada polisi.

Tidak lama ada bocah mengambang di kolam bocah berjenis kelamin perempuan dengan ciri ciri tinggi sekitar 130 cm, kulit sawo matang, memakai baju gambar burung, dan kaos singlet dan memakai celana pendek warna coklat. Diduga keduanya terpeleset dan tercebur ke dalam kolam saat bermain.

Kemudian tim SAR mencari korban kedua menggunakan peralatan selam. Ditemukan anak berjenis kelamis laki-laki diperkirakan bernama Viky (8) warga Wujil Kecamatan Bergas yang tempat tinggalnya sekitar 500 meter dari GOR Wujil.

Kemudian mayat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah  (RSUD) Ungaran untuk dilakukan visum. “Hasil pemeriksaan tim medis tidak ada tanda-tanda kekerasan, karena dari mulut korban berbusa dan mengeluarkan air,” ujar Kasubag Humas Polres Semarang, AKP Teguh Susilohadi.

Hingga sekitar pukul 18.00 WIB jenasah perempuan belum diketahui identitasnya dan masih disimpan di ruang mayat RSUD Ungaran. (dni/muz)

BERBAGI