Beranda Edukasi Dies Natalis ke-36 UNIBA Usung ‘Entrepreneur for Humanity’

Dies Natalis ke-36 UNIBA Usung ‘Entrepreneur for Humanity’

429
Prof Dr. H. Musa Asy'arie saat menyampaikan orasi ilmiah Dies Natalis ke 36 Uniba Surakarta

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Dies Natalis ke-36, Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta makin mantap menuju Enterpreneur University. Puncak peringatan Dies Natalis ditandai orasi ilmiah oleh Prof. Dr. H. Musa Asy’arie, guru besar dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, sekaligus enterpreneur.

“Entrepreneur adalah pilihan untuk memberi makna pada kehidupannya sendiri. Motivasi menjadi seorang entrepreneur tidak sekedar didorong oleh nilai-nilai materialisme, namun juga kompetensi dan lingkungan yang mendukung,” kata Musa, Jumat (26/7).

Prof Musa berpesan agar UNIBA Surakarta sebagai Entrepreneur University harus bisa mendorong kemajuan, khususnya dunia perbatikan di Indonesia, baik dari segi konsep kreativitas dan desain, sumberdaya manusia, kegiatan penelitian dan pengembangan serta membangun industri batik di dalamnya.

Selain itu misi khusus yang diemban oleh UNIBA Surakarta adalah menyampaikan misi-misi kewirausahaan yang dimanifestasikan dalam bentuk Entrepreneurial University.

Sebelum orasi Ilmiah, Rektor Uniba Dr Pramono Hadi menyampaikan tantangan yang dihadapi saat ini cukup rumit, institusi harus mempersiapkan dan menyediakan sumberdaya yang mumpuni untuk menghadapi tantangan revolusi industri 4.0.

“UNIBA Surakarta memiliki PR kedua, yaitu mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi entrepreneur yang cakap dalam menggunakan tekonologi,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama dilakukan pembukaan SNI Corner dan penyambutan Doktor baru yakni Dr Ida Dyah Aryati Purnomo Wulan, sebagai doktor Ekonomi Manajemen. (dea/rit)