Beranda Jateng Difabel Sukoharjo Unjuk Seni di Kawedanan Bekonang

Difabel Sukoharjo Unjuk Seni di Kawedanan Bekonang

BERBAGI
Aksi reog dari paguyuban reog Manunggaling Sejati Sukoharjo siap memeriahkan apresiasi seni kaum difabel 2018.

JATENGPOS.CO.ID. SUKOHARJO- Meskipun hidup dengan keterbatasan fisik, tidak menyurutkan semangat dan ekspresi seni sejumlah akum difabel warga Sukoharjo untuk unjuk kebolehannya.

Sebagai ruang ekspresi dan apresiasi, paguyuban kesenian reog Manunggaling Sejati menggelar kegiatan apresiasi seni kaum difabel 2018, dengan tema menggali potensi, bakat dan kreatifitas kaum difabel melalui kesenian.

Acara akan digelar di Bekas Kantor Kawedanan Bekonang, Mojolaban, Sukoharjo, Selasa (17/4) sore hingga malam.

Ketua Panitia Sugiyarto menjelaskan kegiatan tersebut digelar untuk menjalin silaturahmi kaum difabel dengan masyarakat umum, meningkatkan kreatifitas seni kaum difabel dan memberi ruang kreatifitas kaum difabel dalam berekspresi seni.

“Sekaligus menanamkan sikap kemandirian kaum difabel dengan meningkat knowledge, skill dan attitude. Khususnya dalam bidang berkesenian,” tandas Sugiyarto, disela persiapan, Minggu (15/4) kemarin.

Acara yang didukung oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI dan Pemkab Sukoharjo direncanakan akan dihadiri langsung oleh Direktur Kesenian Kemendikbud RI dan Bupati Sukoharjo.

Sejumlah atraksi seni yang disiapkan antara lain pertunjukan seni reog dari manunggaling sejati, pertunjukan wayang suluh demokrasi, keroncong dan campursari yang disajikan oleh kaum difabel Sukoharjo. (dea/bis/saf)

BERBAGI