Beranda Semarang Dihari Pahlawan Rumah Veteran Sanjoto Layak Huni

Dihari Pahlawan Rumah Veteran Sanjoto Layak Huni

21
Foto bersama : Sanjoto (baju putih) pejuang veteran, tengah mendapat penjelasan progres renovasi rumahnya dari Denpom & REI dalam tinjaun kerja. Foto : DWI SAMBODO/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Komandan Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/5 Semarang Mayor CPM F Okto Femula SH MSi MHan memastikan proses rehab rumah Veteran Kemerdekaan, Kapten CPM (Purn) Sanjoto di Jalan Belimbing Raya Peterongan Semarang akan selesai sebelum 10 November 2020.

Kepastian ini didapat setelah Mayor CPM Okto Femula bersama Ketua DPD REI Jawa Tengah Suhartono mengecek pengerjaan rehab rumah yang semula rusak parah dan ditempati Sanjoto bersama keluarga.

“Pekerjaan renovasi atau bedah rumah, pekerjaan sudah rampung 50% dalam waktu 2 minggu atau 10 November nanti, seluruh bangunan hasil renovasi sudah sesuai standart kekuatan dan kualitas,”ujar, Okto, senin (19/20) lalu.

Lanjut Okto, sebelumnya rumah ini memang dalam kondisi rusak karena bangunan lama. Ia bersama tim datang mendampingi Gubernur Ganjar Pranowo menerima tugas untuk mengupayakan bedah rumah veteran.

“Dan setelah kami lakukan survei, akhirnya bisa menggandeng REI Jawa Tengah dibantu REI Solo dan Semarang. Melalui CSR yang ada akhirnya terwujudlah rehab rumah Veteran Kemerdekaan RI di Jalan Belimbing Raya Semarang,”terang, Okto.

Senada, Ketua DPD REI Jawa Tengah Suhartono mengungkapkan optimis pembangunan atau rehab rumah akan selesai sebelum momentun Hari pahlawan nanti.

Sebab pekerjaan dilakukan oleh tenaga terampil yang dipercaya REI menangani bedah rumah sebagaimana yang pernah dilakukan di Asrama CPM Solo dan rumah purnawirawan kerjasama dengan Detasemen Polisi Militer.

“Kami punya komitmen terhadap rehab rumah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Selain kemitraan kepada lembaga, juga langsung menyasar warga yang kurang mampu melalui CSR. Hal ini sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat dan lingkungan,”jelas, Suhartono.

Sanjoto yang hadir bersama istrinya ikut menyaksikan progres renovasi rumahnya, mengatakan bahagia karena pada akhirnya akan bisa menempati rumah yang layak huni.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Ganjar Pranowo, Dandenpom IV/5 Semarang, REI Jawa Tengah, Solo dan Semarang. Sebagai veteran saya tak pernah meminta dibangunkan rumah, namun perhatian itu muncul dari bapak Gubernur dan Dandenpom didukung dari REI. Sekali lagi terima kasih,” ungkap Sanyoto dengan nada haru. (Biz/ucl/sgt)