Beranda Hiburan Dinar Candy , Endorsenya Puluhan Juta

Dinar Candy , Endorsenya Puluhan Juta

20
Dinar Candy

JATENGPOS.CO.ID,  JAKARTA – DJ Dinar Candy buka suara terkait tarif endorse produk di akun media sosial, khususnya Instagram. Perempuan 27 tahun itu mengungkapkan tarif endorse untuk posting foto, video atau cuma posting di Instagram Story berbeda.

Pemilik 2,3 juta followers di Instagram itu mematok harga endorse mulai dari angka Rp 2 juta hingga puluhan juta untuk sekali posting. Untuk konten berupa video, Dinar Candy mematok tarif di kisaran Rp 12 juta sampai Rp 20 juta.

Sementara endorse dalam bentuk foto di kisaran Rp 8 juta sampai Rp 10 juta. Jika cuma posting di InstaStory, maka tarifnya sekitar Rp 2 juta-an.

“Bikin video itu rumit. Misalkan, Dinar aku mau kamu bikin produk ini kayak gini. Terus videonya gini, kadang salah’. Dikasih ke mereka kurang sesuai, kita bikin lagi. Tergantung tigkat kesulitannya sih,” jelas Dinar Candy saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (4/8).

Dinar Candy bersyukur sejumlah klien mengendorse dirinya untuk jangka lama. Ada yang satu bulan bahkan ada sampai satu tahun. Untuk endorse jangka panjang, diakui Dinar Candy, ada konsekuensi yang harus diterimanya. Dia tidak boleh terima endorse dengan layanan produk jenis serupa.

“Skin care itu kontraknya kayak dua bulan bisa dapat berapa ratus juta gitu. Tapi kita nggak boleh terima endorse lain gitu,” ucapnya.

Dinar Candy menyisihkan pendapatannya dari hasil endorse untuk ditabung. Dia punya cita-cita mau membeli mobil sport supaya perjalanannya lebih dimanjakan. Apalagi Dinar Candy termasuk orang yang suka jalan-jalan.

Ketertarikannya pada mobil sport semakin tinggi setelah melihat milik komedian Sule. Kebetulan Dinar Candy sempat menjadi bintang tamu di YouTube Sule. Sehingga dia pun berkesempatan melihat dan mencoba mobil sport-nya.

“Mobil sport Kang Sule itu bagus banget. Aku cita cita pengin beli juga. Ini lagi ngumpulin uang buat DP mobil. Kita lihat aja ke depananya. Jadi termotivasi lihat mobil sport-nya Kang Sule bagus banget. Jadi aku pengin,” tutur Dinar Candy.(jpnn/udi)