Beranda Jateng Pantura Barat Dinas PUPR Batang Siap Melelang Pembangunan GOR Indoor Tahap Dua

Dinas PUPR Batang Siap Melelang Pembangunan GOR Indoor Tahap Dua

13

JATENGPOS.CO.ID, BATANG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Batang, Jawa Tengah, siap melelang proyek pembangunan gedung olahraga indoor tahap dua.

“Pada bulan Januari 2021, kami mempersiapkan lelang manajemen konstruksi tahap dua guna penyelesaian GOR indoor,” kata Kepala Bidang Tata Bangunan Lingkungan DPUPR Batang Satrio Rah Wicaksono di Batang, Senin.

Menurut dia, pemkab telah menyiapkan dana berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk pembangunan GOR indoor tahap dua sebesar Rp15,5 miliar.

Dana sebesar Rp15,5 miliar tersebut, kata dia, akan digunakan untuk arsitektural, finishing lapangan, serta penataan area parkir dan mechanical electrical.

“Proyek pembangunan GOR indoor tahap dua diharapkan Februari 2021 masuk lelang di LPSE agar bisa selesai tepat waktu, tepat mutu, dan tepat guna,” katanya.

Satrio mengatakan bahwa GOR indoor merupakan salah satu fasilitas publik yang saat ini ditunggu oleh masyarakat pecinta olahraga di daerah setempat.

“GOR indoor masuk dalam RPJMD Bupati Wihaji dan Wakil Bupati Suyono yang saat ini ditunggu masyarakat karena belum memiliki gedung yang representatif,” katanya.

Pada tahap pertama, kata dia, proyek pembangunan indoor yang berlokasi di Jalan Sutomo ini dikerjakan oleh PT Filia Pratama dengan waktu pelaksanaan 109 hari kalender yang akan berakhir pada tanggal 31 Desember 2020. (fid/ant)