Beranda Jateng Pantura Timur Dinkominfo Blora Dukung Masuknya Teknologi di Kampung Samin

Dinkominfo Blora Dukung Masuknya Teknologi di Kampung Samin

299
Kepala Dinkominfo Blora Drs. Sugiyono, M.Si . FOTO: FEBRIYAN CHANDRA/JATENGPOS.CO.ID

JATENGPOS.CO.ID, BLORA – Perkembangan dan kemajuan teknologi tentu sangatlah sulit dibendung. Hal itu salah satunya terjadi di Kampung Samin di Dukuh Blimbing, Desa Sambongrejo, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora.

Meski sudah melek teknologi, namun bukan berarti warga Samin setmpat lantas meninggalkan budaya adat tradisional mereka.

Karena itu, pihak Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora, sangat mendukung perkembangan masuknya teknologi di kampung adat tersebut.

Dengan adanya teknologi internet masuk desa, Dinkominfo berharap mampu membantu perekonomian warga setempat.

“Salah satu keuntungannya mampu mendongkrak ekonomi warga. Namun yang terpenting, dunia akan lebih mengenal Samin dan ajarannya dengan adanya jaringan internet di desa setempat,” ujar Drs. Sugiyono, M.Si selaku Kepala Dinkominfo Blora.

Kedepan, pihak Dinkominfo beserta lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait akan mengadakan berbagai pelatihan di kampung itu.

‘’Sudah ada agenda untuk acara itu, nanti kami juga akan mengajarkan bagaimana cara berdagang dan promosi melalui internet kepada warga Kampung Samin,’’ katanya.

Selain dikenal dengan ajaran leluhurnya yang masih dipegang kuat, warga Kampung Samin juga mulai dikenalkan dengan batik dan sablon. ‘’Yang jelas, kami sangat mendukung perkembangan masuknya teknologi di Kampung Samin,’’ tukasnya. (*/feb)