Beranda Ekonomi Direktur Utama KAI Edi Sukmoro Diberhentikan

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro Diberhentikan

BERBAGI
Foto Edi Sukmoro, jpnn.com
Foto Edi Sukmoro, jpnn.com
JATENGPOS.CO.ID, JAKARTA – Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro diberhentikan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno. Namun Edi Sukmoro masih diminta menjalankan tugas Dirut KAI sampai dikeluarkan nama DIrut yang definitif.

Pemberhentian Edi Sukmoro sebagai Dirut KAI berdasarkan keputusan Menteri BUMN dengan Nomor: SK-10/MBU/01/2018 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan PT Kereta Api Indonesia.

Selain Edi, Muhammad Kuncoro, Candra Purnama dan Budi Noviantoro juga diberhentikan jabatannya dari direktur KAI.

“Diberhentikan dengan ucapan terima kasih atas segala sumbangan tenaga dan pikirannya selama memangku jabatan tersebut, dengan ucapan terima kasih atas segala sumbangan tenaga dan pikirannya selama memangku jabatan tersebut,” ujar Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN Ahmad Bambang.

Dalam kesempatan ini Kementerian BUMN juga mengangkat Edi Sukmoro sebagai Direktur Logistik dan Pengembangan KAI, kemudian Muhammad Nurul Fadhila sebagai Direktur Pengelolaan Prasarana.

“Melalui SK-10/MBU/01/2018 Bu Rini menugaskan Edi Sukmoro untuk menjalankan tugas sebagai Direktur Utama PT KAI selain menjalankan tugasnya sebagai Direktur Logistik dan Pengembangan PT KAI sampai dengan diangkatnya direktur utama yang definitif,” terang Ahmad Bambang. (chi/jpnn/mar)

BERBAGI