Beranda Jateng Diresmikan Bupati Yuni, Telan Dana Rp 80 Juta

Diresmikan Bupati Yuni, Telan Dana Rp 80 Juta

Warga Desa Ngarum Swadaya Bangun Gapura

BERBAGI
DIRESMIKAN: Bupati Sragen Yuni resmikan pembangunan gapura masuk Desa Ngarum, Ngrampal. Foto. ARI SUSANTO /JATENGPOS.
DIRESMIKAN: Bupati Sragen Yuni resmikan pembangunan gapura masuk Desa Ngarum, Ngrampal. Foto. ARI SUSANTO /JATENGPOS.

JATENGPOS.CO.ID, SRAGEN – Kemeriahan mewarnai peresmian gapura masuk Desa Ngarum, Kecamatan Ngrampal, Sragen, Minggu (6/5). Kebanggaan dirasakan warga, karena Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang datang dan meresmikan langsung gapura pembatas antara Desa Ngarum-Desa Bener, Ngrampal. Gapura yang dibangun dengan anggaran swadaya murni Rp 80  juta ini, juga sebagai kado hari jadi Sragen ke 272 tahun. Selain dalam peresmian itu gapura yang terletak di Dukuh Tunggulsari ini, mengadakan acara gerak jalan yang diikuti sekitar 600 peserta dan yang heboh saat bagi-bagi hadiah.

Bupati Yuni sapaan akrab orang nomor satu di Sragen ini, merasa bangga bahwa warga Desa Ngarum, mampu bangun gapura batas desa, dengan berswadaya. Kesempatan itu Bupati Yuni juga berpesan agar semua warga menjaga ketentraman dan keamanan menjelang Pilgub Jateng .

“Meski beda pilihan, harus tetap akur. Selain itu,  warga Sragen tidak boleh buang air besar sembarangan (BABS). Kalo BAB jangan di kebun dikali, dihutan, semuawarga sragen harus BAB di jamban dan di WC,” jelas bupati.

Kesempatan itu,  Bupati Yuni juga bagi-bagi hadiah kepada tiga tiga perwakilan bapak, ibu dan anak ala Jokowi, selepas memberi pertanyaan.

Mulyono (53), ditanya sering melihat TV, acara apa yg disuka ? Dijawab lihat bola dan berita, dapat hadiah televisi dari bupati.

Wiwit Saputri (46), saat ditanya bupati , apakah jadi kader PKK, dijawab kader PKK desa, suruh menyanyi mars PKK, dapat hadiah sepeda listrik dari bupati

Choirul (6 tahun), saat ditanya bupati bisa menyanyi ? Bisa menyanyikan Indonesia Raya, bupati beri hadiah sepeda.

Acara terakhir, Bupati Sragen didaulat untuk mengambil satu  kupon door prise hadiah utama mesin cuci, akhirnya jatuh pada seorang anak bernama Syamsul warga Dukuh Bibis Ngarum.

Suparno S.Pd, Ketua panitia yang juga mantan Kepala Desa Jenar, menyampaikan bahwa warga Desa Ngarum, ikut terlibat pembangunan gapura dan penerangan jalan sepanjang satu kilometer ini.

“Pembangunan gapura ini, dipersembahkan untuk hari jadi Sragen ke 272. Gapura ini juga berdiri bertuliskan Kridhane Warga Tumuju Mrih Raharjaning Bangsa,” terang Suparno yang juga mantan kepala SDN Poleng 2, Gesi ini.

Wahyu Purnomo Kades Ngarum dalam sambutanya, berharap warga tetap selalu guyub rukun mbangun Desa Ngarum menuju desa yang maju sejahtera, gemah ripah loh jinawi, dan selalu bersatu padu, gotong royong, hidup tentram.

Diketahui, sebelum acara peresmian gapura  warga mengikuti gerak jalan sehat sejauh 3 KM, dipimpin Ambarwoko anggota Bhabinkantimas Desa Ngarum. Untuk hadiah utama mesin cuci dan sepeda gunung,dan hadiah menarik lainya, disediakan sponsor lokal  Zaky Cell, Istana Agung, Jaya Mulya, Aisiyah Loundry,dan Nanung. (ars/sct/saf)