Beranda Jateng Disambut Hujan Sandiaga Senam Dua Jari

Disambut Hujan Sandiaga Senam Dua Jari

Bersama Emak Emak Solo Raya

143
Capres 02 Sandiaga saat senam bersama emak emak di Cemani Grogol Sukoharjo.
Capres 02 Sandiaga saat senam bersama emak emak di Cemani Grogol Sukoharjo.

JATENGPOS.CO.ID, SUKOHARJO – Usai road show kampanye dari Jogjakarta dan Klaten, kedatangan Cawapres nomor 02 Sandiaga Uno di Cemani, Grogol Sukoharjo, disambut dengan hujan deras, Sabtu (23/3).

Kehadiran Sandi dan rombongan tim BPN Solo Raya dan sejumlah caleg pendukung seperti Bambang Riyanto dari Gerindra, Purwanto dari Berkarya, juga disambut dengan senam sehat bersama warga yang sebagian besar didominasi emak-emak dan kalangan milenial.

”Hujan ini berkah, saya salut emak emak tetap semangat, ayo mari kita panjatkan doa bersama untuk kebaikan bangsa Indonesia,” kata Sandiaga disambut lambaian emak emak.

Mengawali orasinya Sandiaga Uno sampaikan kehadirannya yang disambut hujan deras diharapkan bisa mendatangkan berkah kebaikan bagi selurah masyarakat. Bahkan, di tengah guyuran hujan Sandiaga mengajak seluruh masyarakat berdoa untuk kebaikan dan kesejahteraan bangsa Indonesia. Dalam kesempatan tersebut Sandiaga juga menerima keluhan dari perwakilan masyarakat. Seperti mahalnya harga kebutuhan pokok, mahalnya biaya beban listrik, termasuk susahnya mencari lapangan kerja.

Untuk itu dirinya bersama Prabowo akan fokus menciptakan lapangan kerja ke depan, khususnya bagi anak muda. Dirinya sudah berkomitmen memiliki program rumah siap kerja untuk anak-anak muda yang sudah selesai sekolah. Pada hari yang sama juga sudah di-launching di Yogyakarta. Pasalnya 61 persen pengangguran itu adalah anak muda.

”Rumah yang akan menampung setiap anak muda untuk diberikan arahan dan bimbingan mendapatkan lowongan kerja. Juga mendapatkan bimbingan juga pelatihan. Nantinya juga akan di-launching di Sukoharjo. (dea/bis/rit)