Beranda Semarang Disbudpar Optimis Capai Kunjungan 5,7 Juta Wisatawan

Disbudpar Optimis Capai Kunjungan 5,7 Juta Wisatawan

396
Indriyasari Kepala Disbudpar Kota Semarang. Foto : DWI SAMBODO/JATENG POS.
Indriyasari Kepala Disbudpar Kota Semarang. Foto : DWI SAMBODO/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Tahun 2019, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang  optimis jika kunjungan wisatawan tahun ini bisa meningkat dari tahun lalu dimana target kunjungan wisawatan mencapai 5,7 juta.

Indriyasari, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang mengatakan, saat ini infrastruktur yang dibangun dan dipoles modern mengikuti jaman, mampu mengubah wajah Kota Semarang semakin cantik berkonsep wisata.

“Selain infrastruktur, kami juga optimalisasi agrowisata yakni empat kebun buah di Wates, Plalangan, Purwosari dan Cepoko. Jangan sampai masyarakat tidak tahu, apalagi Ibu Negara Iriana Jokowi terkesan dengan mengunjungi tempat tersebut,” jelasnya, belum lama ini.

Lanjut Indriyasari, Pemerintah (Pemkot) Semarang, serius meningkatkan kunjungan wisatawan. Hal itu bisa dilihat dari 67 event wisata dan budaya yang akan digelar sepanjang tahun 2019.

“kegiatan yang dihelat cukup beragam mulai pagelaran seni, budaya, keagamaan, olahraga maupun kegiatan bisnis dan investasi. Salah satunya adalah Semarang Night Carnival (SNC) yang merupakan satu-satunya karnaval yang digelar pada malam hari dan sudah menjadi event wisata skala Nasional,” terangnya.

Ia menambahkan, SNC ini sudah memberikan bukti mampu menarik wisatawan mancanegara (wisman), baik sebagai peserta atau pengunjung.

Selain itu, Daya tarik baru lainnya, ada Semarang Brigde Fountain (SBF) yangmerupakan venue wisata baru ditengah kota, juga menjadi satu-satunya air mancur menari di atas jembatan, yang diharap bisa menjadi bagian sukses target kunjungan wisata di tahun 2019 ini.

“Dari dua event tersebut, masih ada lagi event lainya diantaranya Festival Kota Lama, Semarang Great Sale, Pasar Imlek Semawis, Sesaji Rewandha hingga Gebyuran Bustaman dan Dugderan juga tak kalah unik dan menariknya sebagai andalan agenda event kami,” pungkasnya. (ucl)