Beranda Travelling Hotel Disiapkan Wedding Skema New Normal

Disiapkan Wedding Skema New Normal

Best Western Premier Solo Baru Gelar Simulasi

13

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Memberikan kenyamanan kepada pelanggan dan masyarakat luas yang ingin menghelat sebuah acara pernikahan. Best Western Premier Solo Baru, menggelar simulasi untuk acara wedding dengan menerapkan tahapan protokol kesehatan covid-19.

Simulasi wedding ini juga dilakukan dalam rangka penyesuaian prosedur standar operasional yang disesuaikan dengan pedoman kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah dan badan kesehatan yang berwenang dan menjadi referensi bisnis hospitality untuk menggelar sebuah acara.

Dalam simulasi wedding tersebut, merupakan bagian dari pengembangan wedding industri yang sempat terhenti sejak awal pandemi yang berimbas berhentinya ekonomi diberbagai sektor tidak terkecuali bisnis perhotelan.

Bekerjasama dengan berbagai wedding organizier (WO) diantaranya, Lucky Decoration, Optima Wedding Organizer, Neo Videowork, dan A&Friend. Best Western Premier Solo Baru, ingin membuktikan kepada masyarakat luas, jika helatan acara pernikahan bisa digelar dihotel dengan aman dan nyaman sesuai dengan standar protkes covid-19 yang telah ditentukan pemerintah.

Oji Fahrurrazi General Manager Best Western Premier Solo, mengatakan, helatan simulasi Wedding New Normal ini bertujuan untuk menyampaikan ke calon pengantin agar tidak perlu merasa khawatir lagi untuk menyelenggarakan resepsi pernikahan di Best Western Premier Solo Baru, karena tahapan acara telah dilakukan dengan protokol kesehatan demi mendukung pencegahan penyebaran COVID-19.

“Tujuannya untuk melindungi konsumen yang mempunyai acara atau pun dari karyawan hotel itu sendiri. Agar masyarakat tidak lagi khawatir saat ingin menyelenggarakan wedding di hotel,“ jelasnya.

Dijelaskan, dalam penyelenggaraan wedding tersebut, pihaknya tetap menjalankan protokol kesehatan yang ada. Seperti mewajibkan jaga jarak, penggunaan masker dan face shield, mencuci tangan sebelum masuk ke area hotel, pemeriksaan suhu tubuh hingga penyemprotan disinfektan, serta makanan tamu akan diambilkan oleh pihak hotel sehingga tidak terjadi cross contact.

“Batasan tamu undangan pun kami perhatikan, tidak lebih dari 40 persen dari kapasitas gedung (ballroom). Tahapan acaranya pun juga kami lakukan dengan mengedepankan protkes covid-19. Mulai dari tatanan property wedding hingga tata cara kehadiran mempelai dan tamu undangan,” imbuh, Oji Fahrurrazi.

Ballroom hotel Best Western Premier Solo Baru, yang sebelum masa pandemi bisa menampung 2.500 tamu, pada saat kondisi COVID-19 ini dibatasi sekitar 40% tamu dengan membagi 2 sesi kunjungan sesuai dengan kesepakatan penyelenggara acara.

Selain itu berbagai fasilitas penunjang lainya yakni dengan memberikan fasilitas tambahan seperti LED Screen untuk para tamu yang hendak mengadakan acara teleconference meeting di hotel.

Best Western Premier Solo Baru, berharap dengan dilakukannya ragam inovasi pelayanan yang mengedepankan protkes covid-19. Bisnis hospitality mampu berkembang kembali dengan baik dan masyarakat luas pun tak takut dan canggung untuk menginap dihotel atau yang akan menggelar sebuah acara. (ucl/muz)