Beranda Jateng Diskominfo Kendal: Bupati Mirna Giatkan Program Salat Subuh Berjamaah

Diskominfo Kendal: Bupati Mirna Giatkan Program Salat Subuh Berjamaah

BERBAGI
Kepala Diskominfo Kabupaten Kendal Muryono salam komando dengan Redaktur Pelaksana Jateng Pos dan Jateng Pos Online, Abdul Muiz didampingi Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Endang Srihandayani W, Kasi Media Massa Moh. Fatkhurahman, dan bendahara E. Yetty Alfiani. FOTO:ARIF BUDIMAN/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID. SEMARANG- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kendal mengadakan kunjungan media ke kantor redaksi Jateng Pos di gedung Graha Pena Jl Perintis Kemerdekaan 77 Semarang, Kamis (25/1) kemarin. Kunjungan bertujuan untuk mempererat kemitraan dan kerjasama yang akan berlanjut di tahun 2018 dan di masa mendatang.

Rombongan Diskominfo Kabupaten Kendal dipimpin Kepala Diskominfo Drs Muryono SH MPd dengan didampingi Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Endang Srihandayani W, Kasi Media Massa Moh. Fatkhurahman SH ME, dan bendahara E. Yetty Alfiani.

Kedatangan rombongan Diskominfo siang kemarin disambut Redaktur Pelaksana Jateng Pos dan Jateng Pos Online (www.jatengpos.co.id) Abdul Muiz, S.Sos.  Kadiskominfo Muryono menyampaikan bahwa kunjungan ini dalam rangka silaturahim dan mempererat kemitraan yang selama ini sudah terjalin dengan baik dengan Jateng Pos.

“Kami berterima kasih Jateng Pos sudah menjadi mitra yang baik dan telah memberi kontribusi pada pembangunan di wilayah Kabupaten Kendal. Jateng Pos intens menyampaikan informasi-informasi terkait kemajuan dan kegiatan-kegiatan di Kabupaten Kendal kepada masyarakat luas,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Muryono menyampaikan sejumlah program yang kini sedang digarap Pemkab Kendal. Selain program berkaitan dengan pembangunan fisik daerah juga penguatan mental spiritual segenap ASN dan pejabat struktural. Terkait penguatan spiritual, dijelaskan Muryono, Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si, saat ini menggiatkan program salat subuh berjamaah di masjid maupun di musala.

“Bu Mirna sendiri yang memimpin langsung program sholat subuh berjamaah. Lokasinya tidak pilih-pilih, di mana saja meski itu hanya sebuah musala kecil di kampung tetap dikunjungi untuk dijadwalkan salat subuh berjamaah,” ungkapnya.

Melalui program ini Bupati Mirna mengajak seluruh pejabat dan ASN di lingkungan Pemkab Kendal untuk memberi contoh dan teladan yang baik kepada masyarakat yang dipimpinnya.  Setiap pagi jika Bupati Mirna tidak berhalangan memimpin langsung rombongan pejabat dan ASN untuk berkeliling menjalankan sholat subuh di masjid atau musala yang telah dijadwalkan.

Abdul Muiz dalam kesempatan itu menyampaikan mendukung program-program Pemkab Kendal tersebut. Disebutkan, Jateng Pos akan senantiasa menginformasikan berita-berita pembangunan dan kegiatan Pemkab Kendal baik di media cetak Jateng Pos maupun di Jateng Pos Online (www.jatengpos.co.id).

“Kami juga salud dengan program salat subuh berjamaah yang dicanangkan Bu Mirna. Mengingatkan program  pimpinan Managemen Jateng Pos yang mengajak kepada seluruh karyawan untuk tertib salat wajib tepat waktu berjamaah, dimana pun ketika karyawan berada.  Alhamdulillah kita sudah tiga tahun rutin mengadakan pengajian tiap hari Rabu sore di kantor. Ini bagian dari upaya dan ikhtiar managemen, kita yakin bahwa Jateng Pos tidak akan bisa besar seperti sekarang ini jika tanpa campur tangan Allah,” ujar Muiz yang juga Ketua Takmir Masjid di Ungaran ini.

Di akhir pertemuan Kadiskominfo Muryono bersama rombongan dan redaksi berfoto bersama untuk mengabadikan kebersamaan dalam kegiatan silaturahim tersebut. Dengan niat baik untuk mengabdi kepada masyarakat dan beramal diharapkan kemitraan yang terjalin akan terus terjaga hingga di masa mendatang. (muz)

BERBAGI