Beranda Pilkada Serentak 2018 “Ditinggal” Juliyatmono, PKS Memilih Pasif

“Ditinggal” Juliyatmono, PKS Memilih Pasif

BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID, KARANGANYAR -Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi satu-satunya Partai Politik (Parpol) di Pilkada Karanganyar 2018 yang tak ikut-ikutan gegap gempita mendukung Pasangan Calon (Paslon) Juliyatmono-Rober Christanto (Yu-Ro Baru). Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo, kader PKS terpaksa pasrah dengan keadaan lantaran tak bisa ikut pertarungan sebagaimana dipersyaratkan oleh KPU.

Dalam Pilkada sebelumnya, duet Juliyatmono dan Rohadi Widodo (Yu-Ro) yang dihusung PKS dan Golkar berhasil menjadi pemenang dengan pertempuran yang cukup sengit melawan pasangan Paryono dan Diah Shintawati (Pasti) yang diusung PDIP dan Partai Demokrat serta Aris Wuryanto dan Wagiyo (Ayo) dihusung partai kecil. Namun kali ini, ternyata Juliyatmono diduetkan dengan Rober Christanto.

Atas kegagalan PKS karena tidak mengusung Rohadi, PKS melalui Humas PKS Karanganyar Ridwan Sayoga memberikan pernyataan sikap. Ada banyak poin, diantaranya yaitu PKS memohon maaf dan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan kader yang telah berempati dan mensupport  Rohadi Widodo untuk tetap maju pasca ditinggal oleh Bapak Juliyatmono.

Ikhtiar secara maksimal  sudah dilakukan sampai detik akhir dengan terus meminta nasihat dan petunjuk para Pinisepuh, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat.

“Namun ternyata dengan segala keterbatasan, Allah mentakdirkan Bapak Rohadi Widodo tidak mendapatkan pasangan yang tepat  untuk  maju pada  Pilkada Karanganyar 2018. Akhirnya, Bismillahirrohmaanirrrohiim, PKS dan Rohadi Widodo memutuskan untuk pasif di Pilkada Karanganyar 2018,” kata Ridwan. (yas/saf)

BERBAGI