Beranda Hiburan DJ Dimz, dari Otodidak hingga Peramu Musik Papan Atas

DJ Dimz, dari Otodidak hingga Peramu Musik Papan Atas

212
Performa : DJ Dimz tengah mengutak - atik turn table meramu musik elektronik menghibur masyarkat luas pecinta musik disc jokey. Foto : DOK /JATENG POS
Performa : DJ Dimz tengah mengutak - atik turn table meramu musik elektronik menghibur masyarkat luas pecinta musik disc jokey. Foto : DOK /JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Pemilik nama Dimas Perdana Putra, beken disapa ” DJ Dimz ” laki – lagi trendi asal Jakarta, mengaku enjoy dan total dalam melakoni peranya sebagai salah satu seorang entertainment peramu musik ( disc jokey ) profesional.

Baginya, meramu dan memainkan musik diatas turn table adalah bagian dari jiwanya yang kini telah menjadi profesi utama dalam kehidupanya.

Dikatakan DJ Dimz, menjadi seorang musisi elektronik musik tak sekedar sebagai hobi saja. Bakat musik yang dipunyainya sejak remaja itu mampu dikembangkan dengan baik.

” Awalnya hanya iseng saja sih, mencoba belajar meramu musik secara otodidak di kamar rumah. Nah, sejak awal tahun 2000 an hobi tersebut menjadi candu untuk saya semakin penasaran, bagaimana bisa membuat mix musik yang bisa menghihur banyak orang,” ujarnya, saat ditemu Jateng Pos, di Blackroom Club, Semarang, belum lama ini.

Dari rasa penasaran dan ditunjang bakat kemampuan bermusik yang dipunyainya, ia semakin percaya diri untuk main musik elektronik secara profesional.

” Setahun setelah belajar dan mendalami dunia DJ, sejak tahun 2003 saya bergabunng di sebuah Label called Oxidize Jakarta. Bermula dari itulah saya mulai meniti karir sebagai seorang DJ profesional, ” imbuhnya.

Tak tanggung – tanggung, karir bermusiknya di dunia DJ yang dijalaninya melesat kencang mampu membuahkan segudang prestasi musikalis yang dibangunya secara otodidak.

Berbagai prestasi dunia musik elektronik berkelas diantaranya, Paranoia Awards Winner tahun 2014 sebagai Best Resident DJ of the year with 3Kings dan Top100dj.id #rank 36 tahun 2018, mampu diraihnya sebagai pengukuhan dirinya tercatat sebagai salah satu DJ Top Tanah Air.

” Tentunya tidak semudah seperti membalikan tangan. Prestasi yang diraih dalam dunia DJ tersebut, butuh ketekunan, kesabaran dan harus mampu berinovasi mengasah kemampuan untuk bisa menjadi seorang DJ profesional, ” tegas, penggemar DJ kelas dunia yakni A-Track, Craze, Inferno, Dj Snake ini.

Dari kemampuan musikalitas mumpuni yang dipunyainya tersebut, mampu mengantarkan DJ Dimz untuk unjuk kemampuan kepada penggemar musik elektronik, tampil profesional diberbagai ajang event musik berkelas diberbagai kota besar Indonesia.

Dengan genre musik, Hip-Hop, R&B, Pop, Bigroom, Electro House, Future House, Bass House, Future Bass, Trap and Bass yang menjadi andalan saat sukses tampil menghihur masyarakat luas pecinta elekronik musik. Hingga kini meski DJ Dimz mengaku ingin terus belajar dan tak mau jumawa dengan prestasi yang diraihnya.

” Dunia DJ itu, sebuah Profesi khusus, kita ini musisi secara analog dan digital. Orang bilang nge-DJ itu gampang. Tetapi untuk bisa bertahan dan bisa meraih prestasi tidak semudah yang dibilang orang. Jalani saja, apapun profesinya, kesabaran, ketekunan dan tak malu untuk terus belajar adalah salah satu kunci sukses dalam berkarya, ” pungkas, DJ Dimz, yang kini tercatat sebagai salah satu, resident DJ Blacroom Club Semarang. (ucl).