Beranda Hiburan DJF Tampilkan Barry Likumahua dan Yura Yunita

DJF Tampilkan Barry Likumahua dan Yura Yunita

279
Diponegoro Jazz Festival (DJF) 2017. FOTO : AMBAR/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Diponegoro Jazz Festival (DJF) 2017 akan digelar, helatan pertama kalinya oleh Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro ini akan menghidupkan para musisi dan band jazz yang ada di Semarang.

Ketua Pelaksana Diponegoro Jazz Festival (DJF) 2017, Ausi Kurnia Kawoco mengatakan, DJF akan digelar Jumat (17/11) mendatang di halaman Gedung Widya Puraya, Universitas Diponegoro Semarang.

“Melalui DJF diharapkan bisa mengangkat musisi jazz di Semarang layaknya seperti di UI dan UGM yang lahir dari kampus,” katanya, saat jumpa media di Hotel Allstay Semarang, kemarin.

Disampaikannya, di Semarang perkembangan jazz lambat laun sudah memiliki pangsa pasar, namun belum ada wadah yang secara reguler untuk menampung mereka unjuk diri.

“Untuk itu, kami buat konsep yang berbeda. Ada seleksi awal untuk band yang perform, sudah ada 24 pendaftar kita saring 15 untuk perform dan akan diambil tiga pemenang terbaik,” katanya.

Selain band lokal DJF juga akan menghadirkan musisi jazz papan atas, seperti Barry Likumahua and Band, Yura Yunita, Dua Drum, serta DAC Band.

“Kami juga menggandeng band musik Kota Semarang, Jazz Ngisoringin. Kami menargetkan akan ada 5.000 penonton, lantaran saat Barry Likumahua dan Yura Yunita perform di Semarang sudah ada basis penggemarnya,” terangnya.

Sementara Katarina Hadriyani dari Jazz Ngirsor Ringin Semarang menyampaikan, konsep festival yang dikolaborasikan musisi jazz nasional akan sangat menarik.

“Ini akan menjadi event reguler yang akan ditunggu-tunggu, yang suka experience-nya jazz pasti terhibur oleh musisi jazz nasional, di sisi lain akan menumbuhkan event dan musisi jazz dari kampus,” katanya. (aam/sgt/mg8)