Beranda Politik Dok! DPW PAN Jateng Pastikan Usung Sudirman

Dok! DPW PAN Jateng Pastikan Usung Sudirman

81
BERBAGI
Bakal calon gubernur Jateng Sudirman Said dalam kegiatan politik di Semarang baru-baru ini. Hampir dapat dipastikan PAN akan mengusungnya dalam Pilgub Jateng 2018. FOTO : AMBAR/JATENGPOS.CO.ID

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan akan mengusung mantan Menteri ESDM, Sudirman Said (SS) dalam Pilgub Jateng 2018. Pasalnya, PAN juga semakin intensif melakukan rapat koordinasi dengan Partai Gerindra.

“Komunikasi dengan Sudirman Said sudah sampai teknis, tinggal kita menunggu keputusan rekomendasi DPP. Di tingkat DPD kita bulat mengusung Sudirman Said,” kata Wakil Ketua Desk Pilkada DPW PAN Jateng Drs Jayus MM, kemarin.

Bahkan, diakuinya jika tahapan sudah melalui fit and propertest bagi Sudirman Said. Hasil test itu akan disampaikan kepada DPP guna digodok menjadi rekomendasi.

“Fit propertest itu hasilnya sebagai masukan ke DPP, dan itu menjadi dasar dalam menentukan rekomendasi. Kita tinggal menunggu saja keputusannya,” tambahnya.

Menurutnya, sebenarnya ada dua bakal calon yang berkomunikasi dengan PAN Jateng. Namun hanya Sudirman Said yang sampai pada tahapan teknis. Nama yang satunya masih sebatas komunikasi silaturahmi biasa saja.

“Satunya Pak Ferry Juliantono, namun hanya sebatas komunikasi biasa saja belum sampai teknis,” katanya.

Soal rekomendasi kapan dikeluarkan, Jayus menyatakan, bila tidak minggu ini ya minggu depan DPW PAN Jateng akan mengirim surat secara resmi ke DPP mengusulkan Sudirman Said.

“Keputusan memang ada di DPP, tapi kita segera  berkirim surat resmi terkait rekomendasi. Perkiraan Minggu ke tiga Desember ini rekomendasi sudah turun,” ujarnya. (aam/udi)