Beranda Jateng DPD Gerindra Jateng Penuhi Kuota 100 Persen Bacaleg di Jateng

DPD Gerindra Jateng Penuhi Kuota 100 Persen Bacaleg di Jateng

261
DPD Partai Gerindra Prov Jateng saat mendaftarkan 120 Bacaleg ke KPU Jateng.

JATENGPOS,CO,ID, SEMARANG – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gerindra menjadikan calon legislatif sebagai modal dalam meraih kursi sebanyak 26 % di DPRD Jateng. Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid mengatakan, pihaknya telah bekerja keras dalam persiapan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019.

“Kami telah bekerja keras untuk persiapan  Pileg Pilpres 2019, untuk mencari tokoh masyakat maupun tokoh agama yang direktrut untuk menjadi Caleg Jateng. Alhamdulilah kami bisa mendapat 120 Bacaleg, sehingga bisa memenuhi 100 % untuk 13 dapil. Dari 100 % tersebut kuota perempuan mendapat 34 %, dan sisanya 66 % bacaleg laki-laki, “ terangnya.

Sebelumnya, DPD Partai Gerindra Prov Jateng telah mendaftarkan 120 Bacaleg ke KPU Jateng, kemarin, Selasa malam (17/7) pada pukul 23.20 wib, mereka di antar langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jateng H. Abdul Wachid bersama tim Bapilu Jateng.

Wachid mengatakan, hal itu merupakan dasar modal yang akan mendorong untuk persiapan menuju ke legislative. Melalui modal tersebut, pihaknya akan lebih mudah mendukung pemenangan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo untuk maju ke Pilpres, dan selanjutnya akan segera melakukan konsolidasi ke semua kabupaten yang terdiri dari 35 Kabupaten, dan 573 Kecamatan.

“Setelah ini kami akan melakukan persiapan merekrut calon-calon yang untuk dijadikan sebagai saksi yang sangat kuat sebagai kunci kemenangan di pemilu 2019, selanjutnya kami akan segera mengadakan diklat saksi supaya di lapangan tidak akan goyah dalam menghadapi pileg dan pilpres 2019,” tukasnya.

Ketua Fraksi DPRD Gerindra Jateng Sriyanto Saputro menambahkan, “Saya berharap untuk target DPR RI meningkat, yang semula 10 orang dan akan diusahakan menjadi 17 orang anggota DPRI RI dari Jateng.(Mil/drh)