Beranda Nasional DPD I Golkar: Sesuai Kesepakatan, Caketum Golkar Airlangga

DPD I Golkar: Sesuai Kesepakatan, Caketum Golkar Airlangga

49
BERBAGI
Caketum Golkar Airlangga.

JATENGPOS.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPD I Jawa Barat Dedi Mulyadi menyatakan Airlangga Hartarto akan menjadi calon Ketua Umum Golkar di munaslub. Ini sudah menjadi kesepakatan DPD I Golkar.

“Ya calonnya yang hari ini dibacakan sesuai kesepakatan kita, Pak Airlangga Hartanto,” ucap Ketua DPD I Jawa Barat Dedi Mulyadi di kantor DPP Partai Golkar, Jl Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Rabu (6/12).

Menurut Dedi, pencalonan Airlangga telah mendapat dukungan penuh dari DPD I Golkar. “Kita tidak menentukan suara, tapi mayoritas DPD I menyatakan mendukung Airlangga Hartanto,” lanjutnya.

DPD I sore tadi menyerahkan surat rekomendasi agar DPP Golkar menggelar munaslub untuk menentukan ketua umum pengganti Setya Novanto, yang saat ini ditahan KPK karena menjadi tersangka kasus korupsi e-KTP. Dedi pun menilai munaslub tidak harus menunggu hasil praperadilan Novanto.

“Tidak ada kaitan, saya katakan bahwa aspirasi yang disampaikan tidak relevansi dengan praperadilan (Setya Novanto),” tutur Bupati Purwakarta itu.

Menurut Dedi, dengan kondisi Golkar saat ini, elektabilitas partai semakin menurun. Untuk itulah, Golkar harus melakukan perubahan dengan menggelar munaslub.

“Ini adalah aspirasi kebutuhan yang di mana publik itu mengharapkan Partai Golkar melakukan perubahan. Elektabilitas partai makin menurun,” lanjut Dedi.

Dia pun yakin DPP akan segera melaksanakan munaslub, seperti yang telah dijanjikan Plt Ketum Golkar Idrus Marham. Terlebih sebentar lagi tahun pemilu akan dimulai.

“Dan mencermati Pilkada 2018 kita harus mempunyai kepemimpinan yang definitif yang diakui oleh Kemenkumham dan sesuai KPU dan PKPU,” tegas Dedi.

Sebelumnya, DPD I melakukan pertemuan di Hotel Mulia dan membahas sosok yang layak dijadikan calon Ketua Umum Partai Golkar. Nama-nama seperti Airlangga Hartarto, Titiek Soeharto, Azis Syamsudin, dan Idrus Marham masuk pembicaraan itu.

“Kita belum bicara figur, belum banding membandingkan soal calon. Tapi saya yakin Airlangga juga punya dukungan yang besar. Titiek Soeharto juga pasti ada dukungannya. Aziz juga ada, Idrus ada. Tinggal kita lihat nanti mengerucut saat mendekati munaslub,” terang Ketua Forum Silaturahmi Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golkar Ridwan Bae di Hotel Mulia. (dtc/udi)